BeritaKabar Daerah

Hadiri Halalbihalal PCM Lebaksiu, Fathin Hammam Berikan Wawasan Nilai Kemanusiaan dan Spiritual dalam Keseharian

PWMJATENG.COM, Tegal – Acara Halalbihalal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lebaksiu pada Rabu (17/4) berhasil menyajikan pesan mendalam dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Fathin Hammam. Pesan-pesan tentang toleransi, keharmonisan sosial, dan optimisme menjadi poin penting yang disampaikan dalam acara yang penuh semangat dan kebersamaan tersebut.

Dalam laporan Ketua PCM Lebaksiu, Mufroni, terungkap berbagai kegiatan yang telah dilakukan PCM Lebaksiu selama bulan Ramadan, termasuk upaya meningkatkan kegiatan sosial dan keagamaan di wilayahnya. Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen Persyarikatan Muhammadiyah di Lebaksiu, mulai dari anggota Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, hingga organisasi otonom Muhammadiyah lainnya, serta para pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dan siswa SMP/SMA Muhammadiyah Lebaksiu.

Baca juga, Muhammadiyah dan Chalal Bil Chalal

Dalam tausyiahnya, Fathin Hammam menyampaikan pentingnya toleransi dalam berinteraksi di masyarakat, terutama menghadapi perbedaan pandangan dengan bijak. Beliau juga memberikan dorongan untuk menjaga keharmonisan sosial serta memandang masa depan dengan optimis dan berikhtiar tanpa rasa takut akan rezeki yang dijanjikan oleh Allah.

“Mari jadikan momentum ini untuk saling menyambung sesuatu yang putus, mengurai sesuatu yang kusut, dan mencairkan sesuatu yang keras,” ujar Hammam, menambahkan wawasan tentang nilai-nilai kemanusiaan dan spiritualitas yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Acara Halalbihalal ini sukses meriah, mencerminkan semangat kebersamaan di antara warga Persyarikatan Muhammadiyah di Lebaksiu. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dijalankan secara rutin untuk memperkuat hubungan kekeluargaan dan persatuan di antara anggotanya, sekaligus menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE