AUMBerita

Gelar Wisuda ke 41, Unimus Lepas 1.264 Wisudawan

PWMJATENG.COM, Semarang – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali merayakan momen bersejarah dengan menyelenggarakan upacara wisuda ke-41. Prosesi wisuda ini berlangsung pada hari Kamis, 2 November 2023, di Gedung Serga Guna (GSG) Unimus. Universitas ini membanggakan diri dengan meluluskan sebanyak 1.264 Wisudawan, yang terdiri dari 167 lulusan Profesi (dokter, dokter gigi, bidan, dan profesi Ners), 730 lulusan program Sarjana, 22 lulusan program Pascasarjana, dan 345 lulusan Diploma. Untuk memastikan kelancaran acara, prosesi wisuda dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi I (pagi) dan sesi II (siang), dengan masing-masing sesi diikuti oleh 620 dan 612 wisudawan.

Upacara wisuda ke-41 Unimus dihadiri oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), yang juga merupakan ketua Senat, dan didampingi oleh seluruh anggota senat Universitas, dosen, serta jajaran pimpinan Unimus. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah VI (Bhimo), DIKTILITBANG PP Muhammadiyah (Prof. Dr. Lincolin Arsyad), serta beberapa tamu undangan dan jaringan kerja.

Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa) menyampaikan bahwa dari 1.264 wisudawan, terdapat 19 wisudawan dari 19 program studi yang mencapai prestasi dengan indeks prestasi tertinggi pada program studinya. Mereka terpilih sebagai wisudawan terbaik. Di antara lulusan terbaik setiap program studi adalah:

Program Studi S-2 Ilmu Laboratorium Klinis (Ervita Ika Maulana) dengan IPK 3.89
Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan (Lukluk Yuniasari) dengan IPK 3.64
Program Studi S-1 Kedokteran (Indah Ainun Faroch) dengan IPK 3.81
Program Studi S-1 Kedokteran Gigi (Syifa Rachma Issanti) dengan IPK 3.78
Program Studi S-I Ilmu Gizi (Adinda Nova Ardhani) dengan IPK 3.94
Program Studi D-3 Keperawatan (Risya Pramestya Ramadhana) dengan IPK 3.61
Program Studi D-3 Gizi (Niqa Novriyadhi) dengan IPK 3.91
Program Studi D-3 Kebidanan (Ayu Stefani Yuliana Putri) dengan IPK 3.64

Sehingga hingga saat ini, Universitas Muhammadiyah Semarang telah meluluskan sebanyak 19.728 orang.

Pada sesi wawancara dengan media, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Rektor Unimus, menyampaikan bahwa hari ini adalah hari istimewa bagi para wisudawan dan keluarga mereka, karena mereka telah berhasil menyelesaikan studi mereka di Unimus. Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua wisudawan, yang telah memberikan dukungan serta doa kepada putra-putri mereka dalam mengejar pendidikan tinggi.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Lebih lanjut, Rektor menyebut bahwa Unimus telah berkolaborasi dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan LLDIKTI Wilayah VI untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Hal ini mencakup aspek kelembagaan, pengembangan sumber daya manusia, kurikulum, atmosfer akademik, serta sarana prasarana pendidikan. Dengan usaha bersama ini, Unimus berupaya memberikan literasi yang baik bagi mahasiswanya agar mereka dapat bersaing di dunia kerja yang sedang berkembang pesat.

Rektor juga mengumumkan bahwa Unimus telah mengumpulkan pernyataan kesuksesan para alumni yang telah bekerja di berbagai bidang. Video-video yang memuat pernyataan ini akan ditampilkan dalam prosesi wisuda ke-41 sebagai sumber motivasi bagi para wisudawan. Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa setelah menyelesaikan studi, para lulusan Unimus mampu bersaing di tingkat global dan membangun karier yang sukses.

Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan Unimus yang telah meraih prestasi luar biasa ini. Semoga mereka menjadi contoh bagi generasi mendatang dan terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.