AUMBerita

Unimus Gelar Pelantikan Wakil Rektor Masa Jabatan 2023-2027

PWMJATENG.COM, Semarang – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dengan bangga menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Rektor untuk periode 2023-2027. Acara prestisius ini diadakan di Aula Rumah Sakit Pendidikan UNIMUS dan disaksikan oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag, serta Rektor UNIMUS, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., Jumat (3/11/23).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UNIMUS, Ir. Heru Isanawan, M.M, dan jajaran pimpinan di lingkungan UNIMUS. Pelantikan ini menandai awal dari periode kepemimpinan yang akan membawa UNIMUS ke masa depan yang lebih gemilang.

Dalam acara yang penuh khidmat ini, terdapat serah terima jabatan di antara empat Wakil Rektor. Wakil Rektor I, Dr. Budi Santosa, M.Si., Med, telah kembali dilantik untuk menjalankan tugasnya. Wakil Rektor II, Dr. Hardi Winoto, M.Si, menerima mandat baru untuk periode ini. Sedangkan Wakil Rektor III, Dr. Eny Winaryati, M.Pd, dan Wakil Rektor IV, M.Yusuf, S.STPi, M.Si, Ph.D, juga menerima mandat sebagai Wakil Rektor baru.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Rektor UNIMUS, memberikan selamat kepada para Wakil Rektor yang telah dilantik. Dalam pidatonya, beliau mengungkapkan, “Bapak dan Ibu yang terpilih menjadi Wakil Rektor adalah pilihan dari senat yang merupakan perwakilan dosen. Menjadi pemimpin memerlukan kesiapan untuk melepaskan ego dan tidak hanya memikirkan diri sendiri. Setiap jabatan yang diemban adalah amanah, dan jika kita menjalankannya dengan standar ilahiyah yang didasari oleh hati yang ikhlas, Insya Allah, Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi kerja kita semua.”

Pelantikan Wakil Rektor merupakan momen penting dalam sejarah UNIMUS. Keempat Wakil Rektor ini akan berperan besar dalam memajukan universitas dan memberikan arah yang jelas dalam upaya mencapai visi dan misi UNIMUS di masa depan.

Sumber daya manusia yang berkualitas, visi dan misi yang kuat, serta komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah faktor-faktor yang akan memandu langkah UNIMUS dalam mencapai keunggulan akademik. UNIMUS selalu berusaha untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berintegritas, serta berkontribusi positif bagi masyarakat.

Sebagai universitas yang berbasis Muhammadiyah, UNIMUS senantiasa menerapkan nilai-nilai keagamaan, moral, dan etika dalam segala aspek kehidupan kampus. Hal ini membantu menciptakan lingkungan akademik yang sehat dan mendukung perkembangan karakter mahasiswa.

UNIMUS juga telah berkomitmen untuk terus mengembangkan penelitian dan inovasi. Dengan dukungan dari Wakil Rektor yang baru dilantik, diharapkan UNIMUS dapat semakin unggul dalam penelitian dan berkontribusi pada pemecahan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa.

Pelantikan ini adalah langkah awal menuju masa depan yang cerah bagi UNIMUS. Semua pihak berharap agar universitas ini terus tumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi positif bagi pendidikan Indonesia, dan menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Pemimpin Redaksi PWMJateng.com, Redaktur Rahma.ID.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.