AUM

Gelar Sumpah Profesi, Unimus Persiapkan 385 Tenaga Profesional dan Berkualitas

PWMJATENG.COM, Semarang – Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar angkat sumpah profesi pada Rabu (26/10) atau bertepatan dengan tanggal 30 Rabi’ul Awal 1444H, di Unimus.

Adapun program studi yang melaksanakan sumpah profesi diantaranya program Pendidikan Profesi Ners, D3 Keperawatan, S1 Gizi, D3 Gizi, D3 Keperawatan, D3 Analis Kesehatan, D4 Analis Kesehatan, dan D3 Kebidanan dengan jumlah sebanyak 385 lulusan.

Prosesi Sumpah Profesi dilakukan dengan cara Islam, Kristen, Katholik, dan Hindu. Peserta disumpah oleh Organisasi Profesi diantaranya PATELKI, PPNI, PERSAGI, IBI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unimus, DPW PATELKI, DPW PPNI, DPD PERSAGI, PD IBI, Ketua Ikatan Alumni, dan Sivitas Akademika di lingkungan FIKKES Unimus.

Angkat sumpah profesi dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kesehatan dalam mengemban tugas di masing-masing keilmuanya. Kegiatan ini juga bermaksud untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang berkomitmen untuk menjaga nama baik institusi dan profesi sebelum menjadi tenaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai simbol fakultas bahwa alumni siap mengabdi ke masyarakat dan himpunan profesinya.

Baca juga, Muktamar Muhammadiyah Gunakan Sistem E-Counting dan E-Voting dalam Pemilihan

Dalam sambutannya Dr Ali Rosidi, SKM., MSi selaku dekan FIKKES Unimus mengucapkan selamat atas angkat sumpah profesi.

“Selamat untuk melakukan proses sumpah profesi, semoga Allah memberkati dan kita bisa melaksanakan tugas kita dengan baik”, ucapnya.

Rektor Unimus menyampaikan harapan pasca prosesi Sumpah profesi kepada lulusan tenaga kesehatan.
“Dengan sumpah profesi ini, para lulusan FIKKES Unimus diharapkan bisa menghayati betul tentang medan pekerjaan yang akan mereka lakukan, karena pekerjaan mereka berhadapan langsung dengan masyarakat”, ucapnya.

Kontributor : Aufa Rafika

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE