Berita

Gelar Konferensi Mufasir Muhammadiyah, MTT PP Muhammadiyah Jangkau Kader Lokal untuk Selesaikan Tafsir At-Tanwir

PWMJATENG.COM, Surakarta – Dalam rangka percepatan penulisan Tafsir at-Tanwir Muhammadiyah, Majelis Tarjih dan Tajdid akan menyelenggarakan Konferensi Mufasir Muhammadiyah. Perhelatan akbar ini diharapkan dapat menjangkau para kader Muhammadiyah yang punya keahlian di bidang tafsir untuk terlibat dalam penyelesaian Tafsir at-Tanwir yang rencananya akan dilaunching pada 1 Abad Majelis Tarjih dan Tajdid.

Untuk itu, Konferensi ini menjadi kesempatan yang baik bagi kader-kader Muhammadiyah, tua maupun muda, untuk nantinya akan berperan sebagai penulis Tafsir at-Tanwir. Konferensi Jilid I akan diadakan di Solo bekerja sama dengan UMS selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 November. Kegiatannya terdiri dari : 1) Khutbatul-Ifititah dari Prof. Haedar, 2) Ceramah Umum dari Prof. Amin Abdullah, 3) Panel Forum dari Prof Syamsul Anwar, Dr. Hamim Ilyas dan Dr. Ustadi Hamsah, 4) Sesi presentasi paralel di mana para penulis yang lolos presentasikan paper masing-masing 5) terakhir, Konsolidasi para mufasir untuk membincangkan strategi penulisan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.