AUM

Edutour Sekolah Muhammadiyah ke Singapura dan Malaysia Kenalkan Budaya Nusantara kepada Dunia

PWMJATENG.COM, Temanggung – Dalam rangka meningkatkan wawasan siswa, puluhan peserta didik SD Muhammadiyah 1 Temanggung rencanakan edutour sekaligus kunjungan budaya ke Singapore dan Malaysia. Kunjungan direncanakan pada 12 hingga 16 Juni 2023 selama lima hari.

Direncanakan para siswa ini ke kedua negara tetangga ini untuk studi tour dan melihat tempat-tempat edukasi dan sejarah disana, selain itu juga romongan akan berkunjungan ke beberapa sekolah internasional di antaranya Brainy Internasional School dan Alhambra Integrated School.

“Di kedua sekolah tersebut utusan dari SD Muhammadiyah 1 Temanggung akan membicarakan kerjasama pendiidikan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU),” kata Rifqi Tata Tour Leader yang akan mendampingi rombongan, Sabtu, 13 Mei 2023

Rifqi mengatakan studi tour ini bukan sekadar jalan-jalan tapi lebih kepada pembelajaran tentang sejarah serta perkembangan Negara Malaysia serta mengenalkan sekolah dan budaya Indonesia, khususnya Temanggung.

Baca juga, Jadwal Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48

Seperti direncanakankan kegiatan studi tour berlangsung selama 5 hari empat malam pada tanggal 12– 16 Juni 2023, diikuti kurang lebih 40 peserta didik dan didampingin 4 pendidik.

Selanjutnya Triana Widyastuti Kepala SD Muhammadyah 1 Temanggung menyampaikan bahwa perjalanan eduour ke negeri tetangga sudah jadi agenda rutin siswa setiap tahun.

Kegiatan studi tour ini diharapkan dapat meningkatkan semangat peserta didik dalam menyambut semester baru dan persiapan ujian-ujian menyelesaikan proses Pendidikan di SD Muhammadyah 1 Temanggung.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE