AUM

Anak-anak TK ’Aisyiyah 1 Kauman Blora Semangat Ikut Bagikan Takjil

PWMJATENG.COM, Blora – Satu persatu takjil yang ada di tangan anak-anak TK ’Aisyiyah 1 Kauman Blora sudah berpindah ditangan orang yang lewat di depan sekolah. Sekira 500 takjil dibagikan oleh siswa, orang tua dan guru. Selain di depan Gedung sekolah, pembagian juga dilaksanakan di simpang empat biandono yang tidak jauh dari TK ’Aisyiyah 1 Kauman Blora.

Kepala TK ’Aisyiyah 1 Kauman Blora Lia Rosliaty, S.Pd mengungkapkan bahwa pembagian takjil kepada masyarakat atau pengguna jalan yang lewat di depan sekolah, sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi bersama di bulan puasa. “Kegiatan ini berasal dari orang tua wali murid dan guru, setiap tahun selalu diadakan,” jelasnya.

Baca juga, Masjid Al Birru Mindahan Kidul Batealit Jadi Tuan Rumah Tarling PDM Jepara

Adanya pembagian takjil ini selain menanamkan anak untuk selalu berbagi kepada sesame, juga sarana menjalin komunikasi dan keakraban guru dan orang tua murid. “Anak-anak dan orang tua antusisnya sangat tinggi, dan kegiatan berjalan lancar,” terang Ketua IGABA Kabupaten Blora ini.

Pembagian Zakat Fitrah
Menurut Lia selain pembagian takjil, ada juga pembagian zakat fitrah yang dikumpulkan melalui sekolah. Kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan dengan datang atau mengambil langsung disekolah. “Yang mendapatkan telah dibagi kupon untuk kemudian ditukarkan di sekolah,” tandasnya.

Syalaisha Renaisse Fathiha/Kontributor PDM Blora

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE