Kabar Daerah

Membanggakan….! SD Muhammadiyah Tegalgede Karanganyar Raih Dua Juara Nasional

PWMJATENG.COM, KAB KARANGANYAR – Deretan prestasi membanggakan SD Muhammadiyah Tegalgede Kabupaten Karanganyar di kancah nasional kembali ditorehkan para siswanya. Mereka adalah Haedar Battar dan Feby Nanda.

Kegiatan lomba We Are The Champions yang diselenggarakan Paradhuta pada 21 Februari 2021 secara virtual ini, diikuti oleh anak-anak tingkat SD seluruh Indonesia. Ribuan anak bersaing dalam lomba ini. Dari SD Muhammadiyah Tegalgede sendiri mengirimkan tiga peserta dan berhasil membawa pulang dua piala kejuaraan.

Perlombaan terdiri dari berbagai cabang diantaranya: Olimpiade, Thafiidz, Menyanyi, Mewarna, Doa, Baca Puisi, Foto, Adzan dan Pildacil. Dalam lomba adzan, Haedar Battar berhasil meraih juara I, sedangkan cabang lomba puisi, Feby Nanda menjadi juara II. Sementara dalam cabang lomba hafalan doa, Aldi hanya meraih juara harapan.

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah Tegalgede, Ibrahim Hasanudin, keberhasilan siswa dalam menjuarai lomba tersebut tak luput dari peran serta guru pelatih yang ada di SD Muhammadiyah Tegalgede. Mereka dilatih secara tekun oleh pelatih yang profesional dalam bidangnya.

Ibrahim menambahkan, perlombaan secara virtual ini menggunakan sistem nilai 10% dari like nitizen, 10% dari komentator nitizen dan 80% dari penilaian juri. Sekolah tidak mengalami kendala yang berat dalam mengikuti perlombaan ini karena jauh sebelumnya sudah dipersiapkan secara matang.

“Kami tidak mengalami kendala yang berat dalam mengikuti perlombaan ini karena jauh sebelumnya, kami sudah menyiapkan siswa untuk bersaing di berbagai perlombaan kancah nasional baik dalam bidang keagamaan maupun sains,” ujar Ibrahim Hasanudin.

Ditemui terpisah, Kepala SD Muhammadiyah Tegalgede, Suwandi, S.Pd.I, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan anak didiknya dan juga ketangguhan para pendidik dalam membina potensi bakat minat yang dimiliki para siswanya.

“Terimakasih kepada bapak/ibu guru dan juga anak-anak ku. Kami bersyukur dikaruniai siswa-siswi yang unggul,” kata Suwandi di ruangannya, Kamis (4/3).

Selain itu, Suwandi berharap sekolahnya semakin menadapatkan kepercayaan dari masyarakat atas berbagai prestasi yang ditorehkan anak didiknya.

“Semoga SD Muhammadiyah Tegalgede semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat untuk belajar anaknya dalam mengoptimalkan potensi diri,” pungkasnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE