Kabar Daerah

SD Muhammadiyah Kriyan Gelar Ujian Berbasis Komputer

PWMJATENG. COM – Jepara. Untuk memudahkan siswanya mengikuti kegiatan penilaian tengah semester (PTS), SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara mengadakan kegiatan penilaian tengah semester berbasis computer base test ( CBT) atau ujian berpangkal komputer daring SIDIKMU (sistem pendidikan Muhammadiyah).

Penyelenggaraan test CBT pada kesempatan ini siswa masuk 50% dari keseluruhan jumlah siswa per harinya secara bergantian seseuai dengan jadwal yang telah disusun per kelas.
Kegiatan ini dilakukan para peserta didik dari rumah dan di sekolahan melalui ponsel atau laptop.

“Waktu belajar tatap muka di sekolah meraka ada terbatasi karena pandemi. Pembelajaran daring ini sebagai salah satu jalan keluar untuk mengatasi situasi ini” terang kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih. Senin 6/ 9/2021 M, 28 Muharram 1443 H.

Dalam menyikapi kondisi ini SD Muhammadiyah Kriyan bersama seluruh komponen akan terus belajar untuk berbenah demi terwujudnya pembelajaran yang menyenangkan Dengan memanfaatkan aplikasi SIDIKMU yang telah lama digunakan oleh sekolah.

“Selama pembelajaran daring semua guru memanfaatkan media ini untuk mengajar menyampaikan materi.
Selama pandemi Ulangan dilaksanakan dengan basis/ berpangkal CBT, artinya anak mengerjakan test dengan basis komputer. Aplikasi ini disambut baik oleh orang tua murid karena sangat memudahkan untuk mereka” pungkas wanita yang tinggal di Pendosawalan.

Kontributor: Hendra Suryana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE