Yunahar Ilyas: Pilih Pemimpin Muslim Yang Mendirikan Sholat

0
775

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pilih pemimpin yang mendirikan sholat. Demikian nasehat Yunahar Ilyas dalam Tabligh Akbar yang membahas Alquran surat Al Maidah 51, “Pilihlah pemimpin yang sholat, dalam hal apapun seperti saat wawancara pekerjaan tanyakan dulu apakah dia sholat, tanya bagaimana bacaan doa Iftitah bagaimana sholat jamak,” tandasnya, Ahad (30/10/2016) di Masjid RS Roemani Semarang.

Yunahar juga menyampaikan jangan sampai memilih pemimpin yang tamak, karena nanti akan berbuat korupsi, untuk itu pilihlah yang hatinya baik.

Menurut Yunahar kriteria pemimpin yang layak dipilih adalah yang beriman, melaksanakan sholat, menunaikan zakat dan selanjutnya paling taat kepada Allah.

Kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang disambut antusias oleh jamaah hingga masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Semarang penuh, jamaah rela berdesakan demi mendengarkan uraian dari Yunahar. Tak kurang dari 1200 orang datang sejak jam 07.00 pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan donor darah, bazar dan pengobatan gratis dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107. (Tarom)