Workshop Multimedia Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah Jawa Tengah

0
303

KEBUMEN – Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah Jawa Tengah menyelenggarakan workshop multimedia, Sabtu (29/6) di STT Muhammadiyah Kebumen. Acara tersebut diikuti oleh admin pengelola website Nasyiatul ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah. Acara tersebut dibuka oleh Ketua STT Muhammadiyah Kebumen yang menyampaikan profil kampus dalam pengembangan teknologi komunikasi dan informatika di Kebumen.
Dalam acara workshop tersebut disampaikan materi tentang pentingnya komunikasi di era global melalui dunia maya yang sangat diperlukan untuk pengembangan organisasi ataupun persyarikatan. Namun, untuk menunjang hal tersebut diperlukan sumber daya manusia yang memadai dan mau belajar untuk kemajuan bangsa.
Selain itu, dalam workshop tersebut juga disampaikan terkait pemanfaatan email ataupun jejaring sosial, bagaimana mengelola email admin dan jejaring sosial persyarikatan tingkat Kabupaten atau Kota, serta pembuatan blog. Peserta cukup antusias karena materi tersebut pada saat ini sedang menjadi trend dan banyak disukai masyarakat, sehingga sebagian besar sudah familiar. Namun masih ada juga beberapa peserta yang kesulitan.
Workshop multimedia tersebut dipandu oeh tim dari STT Muhammadiyah Kebumen. Acara workshop diakhiri dengan pembagian door prize dan pemberian kenang-kenangan berupa tas tikar produksi khas Klapagada Gombong Kebumen kepada para instruktur dan Ketua STT Muhammadiyah Kebumen.
Para peserta workshop merasa tercerahkan oleh acara tersebut sehingga sangat membantu dalam berbagi informasi dan melancarkan komunikasi antar Pimpinan Daerah Nasyiyatul Aisyiyah se-Jawa Tengah ataupun antara Pimpinan Daerah dengan Pimpinan Wilayah. (Fakhrudin/STT Muhammadiyah Kebumen)