Wiwaha: Prestasi Tapak Suci Karanganyar bagai Air di Tengah Terik Padang Pasir

0
771

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Prestasi yang diraih pada kondisi “gersangnya” alias kurangnya event-event kompetisi sebagai salah satu sarana pembinaan khususnya olah raga penak silat menjadi obat sekaligus kebanggaan tersendiri. Perguruan Pencak Silat Tapak Suci 55 Putera Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar sukses menjadi Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat DPRD CUP I di Stadion indoor RM. Mas Said Karanganyar, rabu (18/01).

Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jawa Tengah Wiwaha Aji Santosa, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak-anak Tapak Suci Karanganyar. Mengingat kurangnya pembinaan yang dilakukan oleh pihak terkait kepada para pesilat-pesilat yang ada bahkan di Solo raya, menurut ketua Tapak Suci Jawa Tengah yang juga ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo ini kurangnya event kompetisi sebagai wujud riil kurangnya pembinaan kepada olah ragawan khusunya pencak silat.

“Kejuaraan Pencak Silat DPRD CUP I Kabupate Karanganyar sungguh membahagiakan dan membanggakan kami insan pencak silat, seakan memberi air di tengah teriknya padang pasir dalamhal pembinaan generasi muda. Terima kasih Karanganyar,” kata Wiwaha kepada redaksi melalui pesan pendeknya, Kamis (19/01/2017).

Lebih lanjut ketika dihubungi ketua Tapak Suci Jawa Tengah ini menyampaikan harapannya terkait dengan Kejuaraan Pencak Silat DPRD CUP ini. “Semoga ini bukan kegiatan pertama dan terakhir, bahkan sekupnya mohon bisa ditingkatkan setidaknya dihelat dengan peserta se Solo raya” ungkap Wiwaha Aji Santosa. Menurutnya jika continueitas bisa terjaga ia yakin prestasi pesilat-pesilat Karanganyar khusunya dan Jawa Tengah umumnya insyaa Allah akan meningkat bahkan tidak mungkin akan terlahir pesilat kelas dunia dari event-event seperti ini.

Pada Kejuaraan Pencak Silat Remaja DPRD CUP I Kabupaten Karanganyar Tapak Suci  sukses menjadi “Jawara” sekaligus Juara Umum dengan memperoleh mendali sejumlah  6 emas, 4 perak dan 11 perunggu ini mengukuhkan  Tapak Suci 55 Putera Muhammadiyah sebagai yang terbaik di Kabupaten Karanganyar. Kejuaraan digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karanganyar dalam rangka memeriahkan hari Jadi DPRD Karanganyar ke-66, selama 3 hari mulai tanggal 16 – 18 Januari 2017. (MPI PDM Kra – JOe).