Wisuda 62 Siswa, Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu Beberkan Prestasi Sekolah

0
912

PWMJATENG.COM, TEGAL – Sebanyak 62 Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal di Wisuda pada 10 Mei 2017 bertempat di Gedung Auditorium Indor SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Hadir dalam acara itu, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, yang juga Dekan Fakultas MIPA Universitas Muhammadiyah Semarang, Dr Eny Winayarti, M.Pd. Selain itu, hadir juga pengurus PDM, PDA Kabupaten Tegal. PCM. PCA Lebaksiu berserta ortomnya,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dunia Usaha dan Dunia Industri Kabupaten Tegal.

 Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu memberikan laporan tentang prestasi pada tahun pelajaran 2016/2017 SMK Muhammadiyah Lebaksiu mendapakan prestasi sebagai Sekolah Swasta Terbaik di Kab Tegal dan mendapatkan Peringkat 1 Jenjang SMK swasta Se Kab Tegal dalam mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer ) sedangkan pada Jenjang SMK Negeri/SWASTA SMK Muhammadiyah Lebaksiu mendapatkan Peringkat 4. Dikesempatan tersebut  Andi juga menginformasikan bahwa SMK Muhammadiyah Lebakisu Kab Tegal pada tanggal 9 Mei 2017 bisa menghadirkan Guru tamu asal Negara Perancis serta mahaiswa Asal Thailand kerjasama dengan UNIMUS, prestasi yang lain 19 Siswa Farmasi diterima di PT K 24 Indonesia perusaahaan terbesar di Indonesia, serta  Kompetensi Keahlian Analis Kesehatan sudah diterima bekerja di Klinik , serta ada 6 Siswa Melanjutkan kuliah  ke UNIMUS.

Prestasi yang lain SMK Muhammadiyah Lebaksiu membuat program sebagai sekolah yang akan di Konsep sebagi sekolah berbasis Teaching Factori pihak sekolah sedang persiapan diri untuk membuat Apotek dan Bank Famuba Mutu, Sedangkan untuk mensukseskan Program pendidikan merata dan berkualitas SMK Muhammadiyah Lebaksiu membuat program sebagai Sekolah unggulan Kreatif, Inovatif dan Berkulitas.

“Kreatif dimaksudkan agar guru menciptakan kegiatan belajar yang beragam sehingga memenuhi berbagai tingkat kemampuan siswa. Menyenangkan adalah suasana belajar-mengajar yang menyenangkan sehingga siswa memusatkan perhatiannya secara penuh pada belajar saat ini Tim pengembang sedang membuat strategi untuk memberikan Pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Dalam rangka wisuda kelas 12, SMK Lebaksiu juga menghadirkan Guru Tamu Asal Prancis dan Tailand. Hal ini dalam rangka menyambut MEA , sehingga para siswa akan lebih aktif untuk belajar Bahasa Inggris.

Sementara itu,  Dr Eny Winayarti, M.Pd selaku wakil Ketua dua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, sangat mengapresiasi prestasi  SMK Muhammadiyah Lebaksiu. ( Hendra Apriyadi)