Wabah Covid-19, SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang Beri Subsidi Pulsa Total Rp. 13.750.000

0
81
Nur Indah Yuniati (Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang )

PWMJATENG.COM, SEMARANG – SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang Ternama (SMK MUTUSMART) dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 sangat fokus menjaga mutu proses belajar jarak jauh bagi guru dan siswa. Peran tersebut berupa pemberian subsidi pulsa dengan total Rp. 13.750.000 dan mengupgrade applikasi E-Learning sekolah.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang, Nur Indah Yuniati, mengatakan pemberian subsidi pulsa kuota internet kepada Guru dan Siswa untuk keberlangsungan proses belajar mengajar (PBM).

“Kita subsidi pulsa senilai Rp 50.000 per orang. Ini sangat urgent sifatnya untuk keberlangsungan PBM yang terjadi, mengingat tahapan belajar mengajar semua harus dilaksanakan secara online,” katanya, Selasa (02/06/2020).

Disamping itu, SMK MUTUSMART juga mengupgrade performa E-learning sekolah melalui aplikasi EDUSMKMUH1SEMARANG yang dimiliki. Sehingga tahapan PBM sampai evaluasi siswa melalui Penilaian Akhir Tahun (PAT) dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Ini semua dilaksanakan sebagai bukti peran Amal Usaha Muhammadiyah dalam membantu Pemerintah menanggulangi masa pandemi wabah Covid-19 melalui jalur dunia pendidikan. Semoga membawa kebermanfaatan yang maslahat,” imbuhnya.

Orang tua siswa kelas X Pemasaran dari siswa Ghozi, Khoiru Nisa, Lutfi dan masih banyak lagi, memberikan apresiasi kepada sekolah telah membantu anaknya dalam pembelajaran dan PAT.

“Matursuwun sangat, sekolah sudah membantu anak-anak kami, tutupnya.