Usai Upacara, SMP Muhammadiyah Adiwerna Berkunjung ke Koramil 07

0
471

TEGAL – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen yang berharga bagi semua , hari yang ditunggu-tunggu bagi para generasi penerus bangsa Indonesia setiap tahunnya. Merayakan kemerdekaanpun beragam, ada pula yang merayakan kemerdekaan dengan cara yang unik. Seperti halnya di SMP Muhammadiyah Adiwerna Usai Upacara bendera HUT RI Ke-71 hari Rabu (17/8) SMP Muhammadiyah (MUSAWERNA) berkunjung ke kantor KORAMIL 07 Adiwerna yang terlerak di Tembok Banjaran, kecamatan Adiwerna.
Kunjungan Siswa SMP Muhammadiyah Adiwerna disambut dengan ramah oleh Bapak Serda Sariyin. Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah sebagai bentuk pengabdian Siswa-siswi kepada NKRI. Ucap Turrachman,S.Pd.I. Sebelum membersihkan kantor KORAMIL 07 Adiwerna, Siswa diberikan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Bapak SeRda Sariyin. “Momen kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan positif, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini”. Tutur SeRda Sariyin. Selain wawasan kebangsaan Siswa-Siswi juga diberikan wawasan TNI. Meniru dengan apa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh para pejuang yang gagah perkasa itu, selaku generasi penerus sudah selayaknya untuk tidak berhenti dalam belajar, Lanjutnya. Belajar itu adalah sebuah kebutuhan utama agar negara ini dapat lebih maju. Teruslah belajar, agar kita mampu berdikari untuk mengolah sumber daya yang ada. Tutup SeRda Sariyin dalam penyampaian wawasan kebangsaan dan TNI.
Wawasan kebangsaan dan TNI tidak ditemui di mata pelajaran manapun, sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan”. Menurut Leni Musyarofah Siswi kelas IX A. Diakhir kunjungan Siswa-Siwi bersih-bersih kantor KORAMIL, mulai dari taman, teras, ruang tamu, hingga WC dan kamar mandi. (Riza A. Novanto/MPI Kab. Tegal)