Untuk Kali Pertama PD IPM Pati Selenggarakan PKTM I

0
637
PKTM I SUkolilo Pati

pwmjateng.com. Pati (17/12/2016)-Setelah sekian lama vaccum, kini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pati mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupannya. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati I (PKTM I) yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati pada 17 Desember 2016. Kegiatan yang bertempatan di SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah Sukolilo ini, mengusung tema “Menyulut Api Gerakan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pati”, yang diharapakan pelatihan ini dapat melahirkan kader-kader yang berakhlaq mulia dan berilmu, serta terampil sehingga dapat mendorong semangat yang membara untuk berorganisasi.

img-20161230-wa0022Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari, yang diikuti oleh 40 peserta dari SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah Sukolilo. Selama pelatihan ini berlangsung para peserta nampak semangat menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para pemateri. Mereka merasa beruntung mengikuti pelatihan ini, karena mereka semakin tahu mengenai IPM dan Muhammadiyah. Kepala SMK Muhammadiyah Sukolilo yakni Bapak Weni Sucipto mengharapkan agar pelatihan-pelatihan seperti ini dapat secara rutin terselenggara agar generasi kader IPM terus tersedia sehingga roda organisasi terus berjalan.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan serangkaian kegiatan PKTM I ini tidak dijadikan sebagai kegiatan formalitas dan seremonial saja. Namun, juga sebagai inisiasi untuk menumbuhkembangkan kembali IPM di Kabupaten Pati. (Elsa & Tuti)