Universitas Muhammadiyah Purworejo Siapkan Kader Dakwah Muda Melalui Pesantren Ramadhan

0
460

PURWOREJO – Lembaga Pendalaman, Penghayatan dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3AK) menyelenggarakan Pesantren Ramadhan, Sabtu – Ahad (18-19/6/2016) bertempat di ruang Seminar A Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Kegiatan yang mengangkat tema “Yang Muda Yang Berdakwah”, ini merupakan yang kedua kalinya dan telah diawali tahun lalu dengan peserta 25-an siswa dari tingkat SMA/SMK baik Muhammadiyah atau umum negeri maupun swasta lainnya se-kabupaten Purworejo
“Pesantren Ramadhan yang ke-2 ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman agama, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, menciptakan wahana keilmuan dan akhlaqul karimah mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali ukhuwah Islamiyah generasi muda Islam tingkat SMA/SMK dengan almamater UMP,” ujar Ketua Panitia, Nur Ngazizah, S.Si.M.Pd.
Beberapa materi yang dikaji bersama, antara lain Fiqih dan Metode Dakwah, Public Speaking, Manajemen Dakwah Sosial media, Psikologi Objek Dakwah, Problematika Remaja, Membangun Dakwah Komunitas, Peranan Remaja dalam Dakwah Islam dan Motivasi Berdakwah.
“Semoga dengan agenda ini dapat menjadi wahana melatih diri utnuk membekali siswa SMA/SMK dengan materi yang actual sehingga dapat membangun komunitas dalam dakwah amar ma`ruf nahi mungkar. Menjadi remaja yang hebat, baik hati, pikiran dan fisi menebar manfaat di lingkungan sekitarnya” ujar Nifan Nazudi selaku Ketua LP3AK.
Untuk memantapkan teori yang telah dikaji bersama, ditindak lanjuti dengan masing-masing siswa memperagakan kemampuan public speaking di hadapan panitia dan diberi penghargaan bagi yang mendapatkan point penilaian tertinggi. (Ahmad Musdani)