Universitas Muhammadiyah Purwokerto Sabet Tiga Piala Di Bulan Kemenangan

0
329

PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi dikancah Provinsi. UMP menyabet tiga piala pada Lomba yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah pada 2-3 Juli di Ambarawa.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP UMP, Dra. Eko Sri Israhayu, M. Hum, mengungkapkan perasaan bangganya kepada para mahasiswanya yang mengalahkan puluhan peserta dari perguruan tinggi Swasta dan Negeri. Menurutnya, mahasiswa yang bersaing diajang pidato dan penulisan karya ilmiah adalah mahasiswa terbaiknya. “Mereka berjuang dengan sangat baik dimana tema yang cukup berat bagi mereka karena tidak sejalur dengan disiplin ilmu yang mereka tekuni”, tutur Eko Sri Israhayu. Dia berharap hal tersebut menjadi motivasi bagi mahasiswa UMP semua dan lagi-lagi panji kemenangan didapatkan kembali yang sebelumnya pernah diraih hingga tingkat Nasional.
Beberapa mahasiswa UMP yang menjadi pemenang antara lain, Marta Amalia Iflahah (Prodi PGSD) juara I dikategori Dewasa Muda dengan judul pidato “Jika Telah Menyatukan Nusantara, Saya Baru akan Melepaskan Puasa”. Sedangkan juara II diraih Izzatunnafsi Maulida (prodi Matematika) yang membawakan pidato “Pengaruh Pertumbuhan Penduduk Terhadap Kualitas Hidup manusia, Kehidupan Sosial dan Budaya”. Selain itu, ada pula Hendrik Efriadi (prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) menyabet juara II pada lomba penulisan kreatif dengan judul penulisan “Generasi Berencana Menjaga Keseimbangan Lingkungan”.
Efriadi mengatakan Piala tersebut dipeersembahkannya untuk UMP. Para finaslis merupakan mahasiswa yang aktif di organisasi kampus. “Aktifis juga dapat berprestasi,” tegas Efriadi. (Ut/Fakhrudin/ump.or.id)