Unimus Wisuda 220 Sarjana di Hotel Patra Jasa

0
326

SEMARANG – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan wisuda ke-24, Rabu (25/5), di Hotel Patra Jasa Semarang. Sejumlah 220 wisudawan, yang terdiri dari 8 lulusan profesi dokter, 179 lulusan program sarjana, dan 33 lulusan program Diploma III, dikukuhkan oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.
Wakil Rektor I Unimus, Dr. Sri Darmawati, M.Si., melaporkan wisudawan terbaik Universitas disandang oleh Eka Nur Sejati dari program studi S1 Pendidikan dokter, Adhi Pradana dari S1 Pendidikan dokter, dan Rima Rismawati dari DIII Analis kesehatan.
Rektor Unimus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menuntaskan studinya di Unimus, serta ucapan terima kasih kepada para orangtua dan wali wisudawan yang telah mempercayakan Unimus sebagai institusi pendidikan bagi para putra-putrinya.
Lulusan Unimus diharapkan mampu melakukan tiga hal: “how to learn” yaitu kemampuan untuk belajar, “how to unlearn” yaitu kemampuan untuk melepas hasil belajar yang tidak relevan, dan “how to relearn” yaitu kemampuan unutk mempelajari hal-hal yang baru. Selain itu, untuk menghadapi persaingan di abad ke-21, lulusan unimus diharapkan mempunyai kemampuan tambahan di bidang kepemimpinan, “melek” teknologi, kecerdasan emosi, kemampuan memecahkan masalah, dan kerjasama dalam tim.
Hadir dalam acara wisuda tersebut, Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Suyanto, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI, Sri Suyanti, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Prof. Dr. Yusuf Suyono, Badan Pembina Harian Unimus, serta tamu undangan dari kalangan pejabat sipil dan militer, pimpinan instansi rumah sakit, instansi pemerintah, swasta dan perbankan. (Fakhrudin/sumber: unimus.ac.id/UPT Kehumasan & JIPC)