Uniknya Logo Musywil XXII IPM

0
3342
Uniknya Logo Musywil XXII IPM
Uniknya Logo Musywil XXII IPM

PWMJATENG.COM, KENDAL– Ada hal yang unik dalam Logo Musyawarah Wilayah XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah. Dari bentuk yang menyerupai lumba lumba, Kendil hingga angka 22 yang tersembunyi. Lumba Lumba dan Kendil melambangkan Identitas Lokasi / ciri khas Weleri Kendal sebagai lokasi kegiatan Musywil XXII. Selain itu jika di perhatikan lebih detail, ada dua Lumba lumba dalam logo Musywil, yaitu lumba lumba warna kuning dan biru yang saling melengkapi. Ini sebagai Simbol 22 dalam Musywil.

Lumba lumba juga merupakan salah satu binatang cerdas menurut para Ahli. Ini sejalan dengan Grand Design IPM yaitu semangat Jihad Literasi sebagai Gerakannya. Ada pula logo IPM yang bersinar di tengah lumba lumba mencerminkan semangat literasi yang patut di jaga dengan semboyan QS. Al Qolam ayat 1. Logo ini di buat oleh Amanah Nurul Khusna, Kader Ikatan Pelajar Muhamamdiyah asal Kabupaten Magelang.

Musyawarah Wilayah XXII Ikatan Pelajar Muhamamdiyah Jawa Tengah akan akan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal pada tanggal 2 – 5 Maret 2017. Acara Akbar ini mengambil tema musyawarah yaitu Aktualisasi Gerakan Keilmuan Menuju Ikatan Pelajar Muhamamdiyah Jawa Tengah Yang Berkemajuan. (*)