UKT, 575 Anggota Tapak Suci Longmarch Hampir 30 Kilometer

0
1362

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Sejumlah 575 anggota Pimda 55 Tapak Suci Karanganyar melakukan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Kegiatan ragawi dan ruhani (Al-Islam) menjadi materi kegiatan selama dua hari yang bertempat di SMPN 1 Tawangmangu dan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Ahad-Senin (23-24/04/2017).

Menurut Irwan Prayudi salah satu pendekar Tapak Suci Karanganyar kegiatan UKT ini wajib diikuti oleh anggotaTapak Suci setiap tahunnya. “Jadi kegiatan UKT ini sudah rutin setiap tahunnya, meskipun dalam bentuk yang brbeda-beda”. Untuk tahun ini kegiatan ragawi atau olah fisik selain ketangkasan juga akan dilakukan longmarch dari Tawangmangu ke Karanganyar.

“Hampir 30 kilometer jarak tempuh yang akan dilalui peserta UKT” kata Irwan.

Irwan menambahkan agenda kegiatan yang dilaksakanpada UKT dari siang hingga sekitar pukul 23.00 dilakukan kegiatan ragawi dan pemantapan Al-Islam yang bertempat di halaman SMPN 1 Tawangmangu, pukul 23.00 sd. 02.00 peserta istirahat tidur malam. Mulai pukul 02.00 peserta UKT dibangunkan untuk melakukan perjalanan sekitar 7 jam menuju ke SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

“Proses longmarch dari SMPN 1 Tawangmangu menyusuri sepanjang jalan raya Tawangmagu – Matesih, sekitar subuh peserta sampai di Masjid timur balai Desa Matesih untuk melaksanakan shalat subuh berjama’ah di sana, setelah itu dilanjutkan perjalanan lagi menuju finish yang diperkirakan sekitar pukul 09.00” kata Irwan.

Acara UKT dibuka oleh Ketua Pimda 55 Tapak Suci Ridho Prabowo. Dirinya berharap kegiatan Tapak Suci ini bisa berjalan dengan lancar hingga para siswa bisa menempuh perjalanan hingga SMA Muh 1 Karanganyar. Ridho juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan bisa berjalan secara lancer. “Terima kasih kepada semua pihak, PDM, Ortom, AUM dan semua yang telah memberikan bantuan pada kegiatan ini” tulis Ridha melalui Whatsap (MPI PDM Kra – JOe).

 

Sumber / gambar : Irwan Pimda 55 TS Karanganyar