UKM Komunikasi UNIMUS Adakan Pelatihan Tiga Devisi

0
446

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunikasi Universitas Muhammadiyah Semarang yang bergerak di bidang media massa mengadakan pelatihan 3 devisi yaitu Jurnalistik, Radio Komunitas dan Sinematografi, yang dilaksanakan selama dua hari pada sabtu dan minggu 28-29 Mei 2016 di Gedung NRC UNIMUS.
Tema yang diusung dalam acara ini “Mewujudkan Pers Mahasiswa yang Berintegritas dan Kompeten” sebagai upaya meningkatkan kemampuan anggota UKM Komunikasi dalam menjalankan perannya untukmenyajikan informasi di masyarakat danUNIMUS, seperti yang di sampaikan Ketua Umum UKM Komunikasi “acara ini untuk memberi bekal anggota agar mendapat ilmu pers yang bisa di sharekepada anggota selanjutnya” ujar Fitria Amalia.
Acara tersebut menghadirkan banyak pemateri, seperti divisi jurnalistik di isi oleh Ahmad Fahmi (Sekjend PPMI DK Semarang), Girindra Whardana (AJI Semarang), Widyanuari E. P (Juru Kliping UPGRIS, Penulis) dan Abdul Aziz G (dimisioner PU LPM Dimensi Polines). Sedangkan materi devisi radio komunitas disampaikan oleh Rifqi Aulia E tentang public speaking dan materi manajemen radio oleh crew REM FM UNNES. Kemudian pelatihan devisi sinematografi oleh Arie Monier (PARFI Jateng).
Peserta di ikuti oleh 36 mahasiswa yang akan menjadi pengurus UKM Komunikasi periode berikutnya, salah satunya Yulia Ratna Dewi dari devisi radio mengatakan “kegiatan ini sangat bermanfaat, aku jadi tau cara public speaking yang baik dan ternyata selama ini aku salah dalam praktekkannya”
Acara Pelatihan ini di tutup dengan Talkshow bersama Teguh Hadi Prayitno (Ketua IJTI Jateng) dengan bahasan tentang manfaat dan peran ilmu media massa bagi mahasiswa di dunia kerja, dalam pemaparannya beliau menyampaikan,“apapun jurusan kuliah, di dunia kerja itu tidak selalu linier kadang juga dinamis, jadi mendapatkan ilmu jurnalistik, radio dan sinematografi itu sangat bagus sekali”. (Riswanto)