TVMU Adakan Pelatihan Produksi Siaran Televisi, Jateng Kirim 4 Orang

0
569
DR Mukhlas .MT, ketua MPI PP Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Jakarta – TV Muhammadiyah kantor Jakarta adakan Pelatihan siara Televisi dihadiri puluhan peserta dari utusan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, serta utusan dari MPI PWM dan PDM . bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (14/10/2016). Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Jumat-Sabtu (14-15 Oktober 2016). Dalam Acara tersebut hadir Ketua MPI PP Muhammadiyah, DR Mukhlas, MT.

Untuk Jateng sendiri, mengirimkan 4 perwakilan, yakni dari MPI PWM Jateng dua orang, PDM Kendal satu orang, dan PDM Tegal satu orang.

“MPI PP Muhammadiyah.apresiasi kegiatan TVMU Jakarta. Bertempat di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta. 14-15 Oktober 2016. Puluhan peserta dari perwakilan PTM.MPI PWM dan PDM ikuti dengan penuh semangat.

“Muhammadiyah mengerakan Dakwahnya dengan penuh semangat melalui media pertelevisian. Keseriusan untuk mengelola sumber daya manusia di bidang produksi siaran televisi ..perlu adanya pelatihan. Yang nantinya akan menghasilkan produk yang berkualitas.. MPI mempunyai peran untuk ikut andil dalam pergerakan Dakwah Amar Maruf Nahi mungkar.

Pelatihan ini adalah bagian pemberdayaan yang siap di implementasikan untuk kegiatan dakwah muhammadiyah di Daerah.cabang.dan ranting.

Dalam kegiatan tersebut MPI PP Muhammadiyah juga menjalin kerjasama dengan Lazizmu PP . Dan menjalin kerjasama antra bukumu.com dengan inspirasi.com sebagai wujud gerakan implementasi budaya literasi khususnya di bidang kepenulisan.
Saya berharap kerjasama ini bisa bermanfaat khususnya untuk divisi pustaka dan penerbitan. Yang nantinya akan melahirkan karya karya dari penulis muhammadiyah yang hebat,” ungkap DR Mukhlas .MT selaku ketua MPI PP Muhammadiyah.

Sedangkan menurut Direktur Eksekutif TVMU menjelaskan ,”TVMU didirikan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah 18 November 2013 sebagai wujud pelaksanaan amanat muktamar Muhammadiyah , TVMU sekarang memasuki tahun ketiga sebagai pertanggungjawaban dalam memenuhi kewajiban ketentuan perusahaan. menjadi televisi dakwah Amar Maruf nahi mungkar yang terdepan cerdas dan mencerahkan sekaligus sebagai salahsatu amal usaha persyarikatan.

“ Menjadi sumber informasi dan motivasi yang cerdas imbang dan memberikan nilai tambah. , melakukan control sosial yang kritis santun bertanggungjawab dan berwawasan luas melalui televise yang berkarakter pendidikan dan Dakwah yang berbasis islam berkemajuan. Program-program TVMU berkualitas , dengan adanya pelatihan seperti ini harapanya bisa jadi kributor yang hebat untuk mensyiarkan Dakwah Amar maruf Nahi Mungkar, serperti visi dan Misi TVMU, “ Lanjut Edy Kuscahyanto, di sela-sela memberikan materi tentang TVMU dan  Kebijakan PP Muhammadiyah. Selain itu pserta juga di berikan materi yang berbobot salah satunya adalah untuk membekali menjadi Kontributor TVMU di setiap Amal Usaha Muhammadiyah,  materi yang diberikan anatara lain Berkreasi Dalam Industri kreatif, Program-programa TVMU dan pemahaman Jurnalistik , Produksi acara televise, Citizen Jurnalism TVMU, Pengenalan Teknik Penataan cahaya dan Opersionala TV , serta Pratik menulis Naskah Berita. Dan diakhiri rencana tindak lanjut, “ Tambahnya. (Hendra Apriyadi)