Tryout SMP Muhammadiyah 4 Karanganyar, Banjir Hadiah dan Gratis Biaya Pendidikan

0
536

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Penghargaan menarik akan diberikan untuk 870-an siswa peserta yang mengikuti Tryout Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang (Mupat), Ahad (09/04). Para juara Tryout akan mendapat fasilitas gratis biaya sekolah hingga lulus dan juga hadiah-hadiah pengahargaan lainya. Hal itu ditegaskan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Karanganyar (Mupat), Sri Yuniati, M.H., M.Pd., ketika ditemui seusai pembukaan di ruang kerjanya.

Sri Yuniati menyampaikan bahwa sekolahnya akan menggratiskan biaya sekolah hingga lulus bagi juara 1 – 20 Tryout yang mendaftarkan dirinya menjadi siswa SMP Mupat.

“Reward tentu ada, dari sekolah peringkat 1 – 20 (peringkat tryout, red), 3 tahun gratis sampai lulus tanpa kita tarik se-sen pun, seperti tahun yang lalu. Kemarin ada 2 anak, yang tryout ini juara dan mendaftar di SMP Mupat”, tuturnya kepala SMP Mupat.

Tidak hanya juara Tryout peringkat 1 – 20 saja yang mendapat reward, 20 pendaftar umum pertama SMP Mupat pun juga akan mendapatkan seragam gratis. Para peserta tryout pun bila langsung mendaftar menjadi siswa SMP Mupat akan mendapat tas dan alat tulis.

“Kalau dari umum pendaftar 1 – 20 kita berikan seragam gratis, tidak mengacu pada juara ini, ada reward juga untuk para peserta kalo nanti langsung mendaftar di SMP Muh 4 akan kita berikan sebuah tas dan alat tulis, pengambilannya setelah masuk kesini”, tambah Sri Yuniati yang juga aktivis di Muhammadiyah maupun Aisyiyah Karanganyar.

Selain dari banyak hadiah dan pengahrgaan yang diberikan tersebut di atas, secara umum kepada peserta Tryout yang berprestasi mendapat nilai sesuai rankingnya akan mendapat hadiah uang tunai dengan rincaian sebagai berikut : Ranking 1 Tryout mendapat uang tunai Rp. 150.000,-, untuk ranking 2 Tryout mendapat aung tunai Rp. 100.000,- rangking 3 Tryout berhak mendapat uang tunai Rp. 75.000,- sedangkan ranking 4 sd. 10 masing-masing mendapat uang tunai Rp. 50.000,-.

SMP Mupat merupakan sekolah Muhammadiyah unggulan di Kecamatan Mojogedang yang beralamat di Munggur, Mojogedang, Karanganyar. Beberapa program ekstrakulikuler diantaranya Pidato, Karawitan, Tapak Suci, Band dan Koorsik, Seni Tari, Atletik dan Tilawah.

“Kita mewadahi untuk semuanya, yang kita unggulkan adalah ekstrakulikuler kaitannya dengan pidato dan band. Kemarin kita unggulan juara 1 lomba band tingkat Kabupaten Karanganyar Muhammadiyah, Pidato meraih juara 3, unggulan kita di bidang seni”, pungkas nya.

Tryout Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Kelas 6 SD yang diselenggarakan SMP Mupat bekerjasama dengan lembaga pendidikan PRIMAGAMA Karanganyar tersebut diikuti lebih dari 870 peserta dari 35 SD dan 5 MI sekitar. Hadir membuka acara wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Drs. H. SR. Nur Hidayat, MM., Ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM) Mojogedang, Sumiyarso, dan beberapa undangan yang lain.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dalam acara tersebut juga memberikan semangat ala orang Jepang untuk para guru dan peserta Tryout, yaitu Bushido yang berarti kesungguhan dan Keizen yang berarti keikhlasan. (MPI PDM Kra – JOe/Oew).