Tingkatkan Sinergi Pemuda Muhammadiyah Jalin Silaturahin dengan Polres Karanganyar

0
562

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Safari Audensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Karanganyar dengan jajaran Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Karanganyar terus berlanjut setelah sebelumnya dengan Bupati, Kamis ( 30/03) kembali melakukan audensi silaturahim dengan Jajaran Polres Karanganyar yang langsung dipimpin oleh Kapolres Karanganyar AKBP. Ade Safri Simanjuntak, SIK., MSi.

Acara silaturahim dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Pemuda Muhammadiyah Karanganyar dan diterima Kapolres Karanganyar beserta unsur pimpinan yang ada. Mengawali sambutan Kapolres Karanganyar Ade Safri Simanjuntak menyambut baik kegiatan silaturahmi ini dan menyampaikan serta menegaskan kepada jajaran Polres Karanganyar untuk ikut membesarkan persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi besar di bumi intanpari, “Muhammadiyah merupakan organisasi islam moderat yang ikut mendirikan NKRI” kata Kapolres. Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kepada jajarannya lebih mempererat hubungan Pemuda Muhammadiyah/KOKAM dalam kegiatan-kegiatan ditingkat Polres atau Polsek-polsek.

Kapolres Ade Safri Simanjuntak  juga mengajak Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar  untuk meningkatkan peran secara langsung langsung dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. “Pemuda Muhammadiyah harus bisa mengambil peran ini dalam berkontribusi kepada masyarakat Karanganyar”.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Heri Suyadi, menanggapi ajakan orang nomor satu di Polres Karangnayar mengatakan jika Pemuda Muhammadiyah/KOKAM siap bersinergi dan bermitra dalam kegiatan dengan jajaran Polres Karanganyar dalam ikut menjaga ketertiban, penegakan hukum serta pembelaan, perlindungan, pengayoman terhadap masyarakat. “Pemuda Muhammadiyah siap bahu membahu bersama Polres Karanganyar untuk meniadakan potensi yang mengarah pada perpecahan bangsa” ungkap Heri Suyadi.

Lebih jauh Kapolres menekannkan poin penting dalam silaturahim dengan Pemuda Muhammadiyah Karanganyar sebagai pelopor ketertiban dan tauladan di masyarakat. “Ukhuwah Islamiyah serta ukhuwah wathaniyah sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI, apalagi di tengah situasi bangsa ini yang tengah mengalami gejolak  yang sudah mengarah pada gangguan keamanan dan ketertiban masyakarat”.

Menutup acara silaturahim Kapolres dengan Pemuda Muhammadiyah Karanganyar pada diakhir pertemuan Ade safri menegaskan jika jajaran Polres Karanganyar akan ikut andil dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah dan bersinergi kerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah. (MPI PDM Kra – JOe).

Sumber / gambar : Sigit S. PDPM Karanganyar.