Tingkatkan Mutu, Muhammadiyah Jateng Adakan Workshop Peningkatan SDM Karyawan

0
436

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Memasuki penghujung tahun 2016, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mencoba untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia karyawannya. Acara tersebut diadakan selama 2 hari sejak siang tadi hingga esok di Hotel Kusma Bandungan Kab. Semarang dengan tajuk Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Karyawan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Karyawan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

Wokrshop peningkatan SDM karyawan Muhammadiyah dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta baik dari karyawan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan karyawan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

Seluruh peserta akan mendapatkan beberapa materi mengenai penambahan kualitas karyawan meliputi pengetahuan keprotokolan oleh Diah Lukitasari dari Biro Umum Pemprov Jateng, pengelolaan administrasi persyarikatan dan pengembangan diri.

Dalam suasana udara yang sejuk, PWM mencoba melakukan pembenahan kualitas karyawannya mengingat Persyarikatan Muhammadiyah perkembangannya semakin pesat maka perlunya peningkatan kualitas karyawan.

“Muhammadiyah semakin besar maka peraturan birokrasi harus lebih ditingkatkan”. Ungkap Tafsir selalu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

3012-busyro-2

Sementara itu, Bisron Muhtar selaku sekretaris pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah memberikan materi mengenai pengelolaan administrasi persyarikatan dalam kegiatan workshop peningkatan SDM di Hotel Kusman Bandungan Kab. Semarang 30 Desember 2016.

“Dibalik dari kemajuan Muhammadiyah adalah karena pengelolaan birokrasi yang baik. Selain itu Muhammadiyah memiliki kultur yang baik dalam hal keungan,” ungkapnya.

3012-busyro-33012-busyo-4

Lelaki kelahiran Temanggung 49 tahun lalu ini juga mengatakan bahwa “jika ada anggota dari Muhammadiyah bermain-main dalam hal keuangan, maka tidak akan ada kepercayaan untuk yang kedua kali terhadap orang tersebut karena kami menganggap bahwa uang ini bersifat suci demi kegiatan dakwah”. (Raad)(Raad)