Tingkatkan Mutu dan Kualitas, SMK Muhammadiyah Lebaksiu Hadirkan Guru Tamu dari Prancis dan Mahasiswa Thailand

0
904

  PWMJATENG.COM, TEGAL – Tingkatkan mutu dan Kualitas, SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah hadirkan Guru Tamu Asal Perancis dan Mahasiswa Thailand , Program pengembangani ini adalah bagian pelayanan untuk peserta didik SMK muhammadiyah Lebaksiu di bidang Bahasa Inggris. Program ini kerjasama dengan UNIMUS dan seklaigus mendukung dan ikut andil mendatangkan Dosen /Guru Tamu Asal Perancis dan Mahasiwa Tailand.

Sebanyak 400 Pelajar Muhammadiyah yang dilksanak pada 09 Mei 2017 bertempat di Gedung Indor SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal antusias semangat untuk mengikuti program pengembangan Mutu dan Kulitas dalam bidang pengembangan Bahasa Asing. Menurut Andi Riswandi, S.HI selaku kepala Sekolah.

“ Saat ini SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Memiliki 4 Kompetensi Keahlian Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran, sebagi bentuk proses pelayanan peserta didik bersana Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu Alkhamdulillah bisa kerjasama dan kordinasi dengan Baik dengan Humas Universitas Muhammadiyah Semarang Jawa Tengah, yang membantu dan mensukseskan Acara Talk Show Internasional bersama Dosen yang berasal dari Negara Perancis dan Mahasiswa Tailand. “ Berbicara tentan pendidikan yang berkualitas menurut Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu kab Tegal.

“Pendidikan merupakan kunci untuk semua kemajuan dan perkembangan yang berkualitas, sebab dengan pendidikan manusia dapat mewujudkan semua potensi untuk proses Kreatifitas dan Inovasi baik sebagai pribadi maupun sebagai Pelajar . Dalam rangka mewujudkan potensi diri menjadi multiple kompetensi Keahlian Farmasi , Analis Kesehatan , Akuntansi , dan Administrasi Perkantoran harus melewati proses pendidikan yang diimplementasikan dalam proses pembelajaran yang menyenangkan . Dalam rangka meningkatkan kulitas dan Mutu SMK Muhammadiyah lebksiu mendatangkan Guru Tamu Asal Negara Prancis dan Tailand . Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Semarang. Kegiatan ini adalah bentuk pengembangan SMK Muhammadiyah Lebaksiu di bidang peningkatan Kualitas terhadap Peserta Didik. Dan Bagian silaturahim sesama Amal Usaha Muhammadiyah di Sektor Pendidikan, jelas Andi Riwandi, Selaku Kepala Sekolah.

Sementara menurut waka Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu, “ Acara ini bagian dari pemgembangan SMK Muhammadiyah Lebaksiu atau masyarakat mengenal SMK FAMUBA MUTU, sesuai dengan namanya dengan Mutu dan kualitas SMK Mengengembangkan program Internasioanl sebagai bentuk Hal Nyata yang di programkan. Dan Insya allah tidak hanya dari Francis saja saat ini SMK Muhammadiyah Lebaksiu sedang kordinasi dengan Korea untuk saling mengemangkan sekolah untuk mencetak generasi yang berkarakter dan Siap menjadi Wirausaha,”ungkapnya .

Sedangakan Menuru Lea Marjorie Sanches Dosen Asal Prancis yang didampingi oleh Peterjemahan Indonesia , menurutnya Pembelajaran inovatif bisa mengadaptasi dari model pembelajaran yang menyenangkan. Learning is fun merupakan kunci yang diterapkan dalam pembelajaran inovatif dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu Sekolah Yang terbaik. Ungkapnya. Acara diahiri dengan penyeraham Piagam Penghargaan MoU program pengembangan. ( HENDRA APRIYADI)