Tingkatkan Kualitas AUM di Bidang Pendidikan, Ribuan Guru Ikuti Tabligh Pendidikan Aisyiyah

0
620

PWMJATENG.COM, KLATEN – Ribuan guru dari amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Kabupaten Klaten mengikuti tabligh pendidikan Aisyiyah di gedung Sunan Pandanaran, Jumat (3/3/2017). Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Aisyiyah dan Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas AUM di bidang pendidikan.

Workshop kreatifitas membangun guru profesional itu menghadirkan pembicara Prof.Dr.Eng. Imam Robandi, M.T. Pembicara lain diantaranya Turrachman dari SMPM Adiwera Tegal, Isa Iskandar dari SMP Muhammadiyah 10 Gresik dan Arif Yudistira dari MIM PK Kartasura. Sebagai moderator Ketua MPI Muhammadiyah Klaten Moch Isnaini.

Dalam penghantar workshop, Moch Isnaini mengungkapkan kondisi sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Klaten di tengah persaingan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta di Klaten. Tidak sedikit sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Klaten tidak banyak mendapat murid karena kualitasnya kalah dengan sekolah swasta maupun negeri.

”Workshop ini akan memberikan referensi, pengalaman dan masukan bagi para guru dan pengelola lembaga pendidikan di persyarikatan agar mampu bersaing dengan sekolah lain”,katanya.

Selain dihadiri para guru dan pengelol sekolah Muhammadiyah maupun Aisyiyah Klaten, namoak hadiri peserta dari Kebumen, Yogyakarta maupun dari Soloraya. (SUMBER: Zakaria Muhammad, SIERADMU.COM)