Tim Robot SD Muhammadiyah Catatkan Nama di Even Internasional

0
1138

PWMJATENG.COM, BANDUNG – Tim Atom SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil mencatatkan namanya dalam even Indonesia Robot Festival (IROF) 2017 di Bandung, Sabtu (21/1/2017). Even intenasional tersebut diadakan selama 2 hari di Maranatha Bandung. Tim Atom mengikuti dua kategori, hero robot dan mini sumo robot.

Kategori hero robot diikuti oleh 30 peserta. Setiap peserta pada kategori ini diberi waktu 90 menit untuk merakit robot. Setiap robot harus menyelesaikan tantangan berupa lantai kelereng, jembatan, hutan, dan stalagmit. Buan hanya itu robot ini juga harus bisa merobohkan benteng berupa gelas plastik dengan menembakkan karet gelang. Di akhir arena robot yang dapat menyelamatkan raja mendapatkan poin tambahan. Pada kategori hero robot Atha dan Abrar mampu menduduki juara harapan 3.

Pada kategori mini sumo robot, 4 tim atom berjuang dengan 45 tim lainnya dari tingkat sd hingga sma. Perjuangan sangat luar biasa dari Sakti dan Rayan membuahkan juara harapan 3 pada kategori mini sumo robot.

Pembimbing Tim Atom, Endra menjelaskan bahwa perlombaan tersebut sebagai ajang aplikasi dari ekstra yang ada di SD Muhamadiyah (Plus) Salatiga. “Tim Atom belajar banyak dari perlombaan ini, dari percaya diri kerjasama tim, dan belajar bagaimana menyesaikan masalah yang dihadapi. Seluruh tim sudah berusaha dengan maksimal, salut atas usaha mereka,” tuturnya. (ENDRA GUNAWAN)