Tim Asesor Apresiasi Prestasi Siswa SMP Musawerna

0
430

PWMJATENG.COM, TEGAL – SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna atau sering dikenal dengan nama SMP Musawerna, Kabupaten Tegal, telah telah selesai di akreditasi pada senin –selasa (15-16/05). Akreditasi berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Visitasi Akreditasi ini Bertempat di Kampus SMP Musawerna. Turut hadir dalam pembukaan, ketua komite H. Muthohat, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Adiwerna, serta seluruh dewan guru dan karyawan.

Turrachman selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa SMP Musawerna Alhamdulillah dalam kurun waktu sebulan dapat meraih prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. “lomba yang mendapatkan juara yaitu lomba tahfid tingkat kecamatan peroleh juara 2 putra dan putri, pencak silat juara 1 dan 3 di ADB CUP 2017, Olympiyade Qur’an dan Sains 2017 di Bandung, Karate juara 3 pada Bupati CUP 2017,” ucapnya.

Disisi lain salah satu team Asesor akreditasi Bapak Tri Wibowo yang berasal dari bumiayu, Brebes sangat mengapresiasi prestasi siswa SMP Musawerna yang melimpah.“luar biasa, saya pribadi salut dengan SMP Musawerna yang banyak menoreh prestasi, tentu tidak semua sekolah bisa menoreh prestasi yang melimpah ini, khususnya sekolah negri,” ungkapnya

“Ini karena SMP Musawerna lanjutnya memiliki banyak ektrakurikuler untuk menyalurkan minat dan bakat siswa. Seperti Robotik, roket air, bahasa Jepang dan lain sebagainya. Di sisi lain juga memiliki kelas unggulan, yaitu kelas Tahfidz Qur’an yang juga belum tentu di sekolah negri ada. Ini menjadi poin plus tersendiri,” imbuh Tri.

Diakhir Tri menyampaikan agar SMP Musawerna terus berkembang dan menjadi sekolah unggulan, dan semoga akreditasi ini semoga mendapatkan hasil yang memuaskan. Tutupnya. (Riza A. Novanto)