Tiga AUM Lamaran Terima Bantuan dari Pegadaian

0
172
serah terima bantuan untuk tiga amal usaha Muhammadiyah di Dukuh Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes

PWMJATENG.COM, BREBES – Sebagai bentuk kepedulian Pegadaian melalui program Pegadaian Peduli Pendidikan, Tiga amal Usaha Muhammadiyah Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari PT Pegadaian (Persero) Cabang Brebes. Bantuan diberikan kepada TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran, TPA Al Ma’mur Lamaran dan SDIT Muhammadiyah Lamaran.

Masing – masing mendapatkan bantuan bina lingkungan untuk alat pembelajaran senilai Rp2,5 juta. Proses serah terima bantuan dilaksanakan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran disaksikan wali murid dan anak didik TK, Selasa (14/01/2020).

Salah satu penerima bantuan dari TK Aisyiyah Lamaran Darwati mengungkapkan,dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu kelangsungan proses kegiatan belajar mengajar di TK.

“ Mengingat TK berada di lingkungan keluarga menengah ke bawah, maka bantuan ini sangat berarti,” ungkapnya.

Rahmat Yulianto petugas perwakilan dari PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Tegal berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi proses pembelajaran di TK, SD maupun TPA.

“ Saya juga mengharapkan agar wali murid membuka tabungan emas pegadaian untuk persiapan sekolah anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi. Di samping itu juga sempat menjelaskan bahwa jika saldo Tabungan Emas Pegadaian sudah mencapai 3,5 gram, bisa dijaminkan untuk mendapatkan porsi haji melalui pembiayaan haji dengan produk lewat Arrum Haji Pegadaian,” harapnya.

Bagi para petani, lanjut Rahmat, bisa menggadaikan sertifikat tanah dan bagi nasabah yang belum pernah memiliki pinjaman di pegadaian bisa mendapatkan uang pinjaman di pegadaian maksimal 1 juta tanpa dikenakan sewa modal alias gratis melalui produk Gadai Prima.