Termotivasi Guru Hendra, Putri Alfia Ingin Jadi Reporter TVMu

0
790

PWMJATENG.COM, TEGAL – Putri Alfia Hidayati kelas X (Sepuluh) SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah bercita cita ingin jadi Reporter TVMU .Saat ditemui redaksi di sekolahnya pada 24/3/2017 .

Siswa yang aktif di kegiatan Jurnalis Sekolah bersama teman akrabnya yang juga Aktifis Literasi bernama Pranita Irma Indriani kelas X

“ Saya sangat termotivasi oleh Guru bahasa Indonesia Yaitu Pak Hendra Apriyadi, S.Pd. dengan berkomunikasi yang baik dan belajar berbicara di hadapan umum maka ketika pak Guru meberikan contoh tentang cara menjadi reporter TV sedang meliput kegiatan saya memperhatikan, Kata Pak Hendra. Siapa saja bisa jadi reporter asal belajar dengan giat dan tampil percaya diri.

“Rasanya sangat mudah makanya saya akan mencoba bagaimana cara menjadi reporter TVMU . Kebetulan di SMK Muhammadiyah Lebaksiu ada program kreatif dan inovatif pembelajaran Bahasa Indonesia melalui metode Projek Based Learning. Yang pada intinya para siswa diajari cara menjadi reporter TV langsung praktik dihadapan Kamera dan Insya allah bulan April program jurnalis sekolah akan ditayang di TV .

Alkhamdulillah dengan belajar dan memahami tata cara menjadi reporter Tv saya menjadi percaya diri mudah mudahan karya saya bisa tayang di TVMU Jakarta. “ Ungkapnya.

Sementara menurut Andi Riswandi Selaku Kepala Sekolah menuturkan Saya sangat mendukung tentang program kreatif dan inofatif yang diterapkan oleh Guru Bahasa Indonesia kelas X (Sepuluh ) dengan metode ini para siswa terlihat bergembira dan menyenangkan. Salah satunya Putri siswa berprestasi dan aktif.

Saya berharap lulusan dari SMK Muhammadiyah Lebaksiu bisa berpotensi diberbagai macam keilmuan. Diantaranya Administrasi Perkantoran Akuntansi, Farmasi, Analis Kesehatan “Katanya (Hms)