Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Agendakan Kejurwil UMP Cup V Tahun 2013

0
302

PURWOKERTO – Akhir tahun 2013 ini, tepatnya tanggal 2-6 November 2013, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Putera Muhammadiyah tingkat Remaja Se-Jawa Tengah. Masih mengusung tema yang hampir sama dengan tahun sebelumnya, dalam Kejurwil kali ini sistem pertandingan masih menggunakan sistem pertandingan Tapak Suci, hanya beberapa tambahan pada nomor seni, akan dipertandingkan nomor tunggal bersenjata dan ganda tangan kosong bersenjata.
SUKSES JUARA UMUM TAPAK SUCI DI POM RAYON III JATENG
Sebelumnya, Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto mencapai kesuksesan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Rayon III Jawa Tengah yang diselenggarakan pada 18-19 Mei 2013 lalu di Padepokan Pencak Silat Tapak Suci UMP. Tapak Suci UMP meraih juara umum dengan meraih Juara 1 pada 8 nomor, juara 2 pada 6 nomor dan juara 3 pada 4 nomor. Dengan hasil tersebut Pencak Silat UMP berhasil mempertahankan juara umum pada POM Rayon III sebelumnya.
Meskipun secara umum Tim POM Rayon III UMP gagal meraih Juara Umum karena kalah dalam perolehan medali dari Universitas Jendral Soedirman, karena beberapa cabang unggulan seperti Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, dan Futsal gagal meraih juara. Namun, hasil gemilang Kontingen Pencak Silat UMP yang meraih Juara Umum Cabang Pencak Silat mengobati sedikit kekecewaan Pimpinan UMP.
“Kita lebih PD menghadapi POM Rayon III kali ini karena persiapan kami terbilang paling matang ketimbang kontingen lain, kami mulai Pemusatan Latihan sejak bulan Februari, bahkan TGR kita sudah mulai berlatih sejak bulan Januari sehingga wajar saja untuk TGR alhamdulilah kita berhasil sapu bersih 6 nomor karena persiapan kita lebih matang, untuk nomor tanding sebenarnya kita punya peluang karena meloloskan 8 atlit di final, namun kebanyakan atlit kita cidera sebelum final digelar, dikarenakan Finalis sudah pasti lolos ke Provinsi sehingga kami tidak memaksakan atlit untuk mengejar Juara, tetapi kami mengamankan mereka agar cidera tidak semakin parah, dan kita akan tunjukan kondisi terbaik di POM Prov bulan September mendatang”, ujar Teguh, asisten pelatih.