Tapak Suci Berperan Besar Ciptakan Kader Muhammadiyah yang Sehat Jasmani dan Rohani

0
709
Wakil sekretaris PDM Kendal. H. Moh. Antono, SE, Dip.Kmd saat menyampaikan sambutan pada pembukaan RAKERDA Pimda 070 TSPM Kendal.

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Daerah 070 Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kendal menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ahad (18/6) di aula gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal. Kegiatan yang dihadiri oleh 54 peserta yang terdiri dari jajaran PIMDA TSPM Kendal dan seluruh padepokan di Kab.Kendal dibuka langsung oleh wakil sekretaris PDM Kendal, H. Moh. Antono, SE, Dip.Kmd.

“ Kualitas, ketertiban dan kedisiplinan sebuah organisasi bisa dilihat dari ketaatan dengan sungguh – sungguh terhadap peraturan atau qoidah yang ada “ kata Antono.

“ Salah satu qoidah Muhammadiyah dan Ortomnya adalah AD dan ART “ lanjutnya.

Antono menilai, TSPM sebagai salah satu ORTOM Muhammadiyah yang bergerak di bidang perkaderan melalui seni bela diri memiliki peran strategis untuk mewujudkan Muhammadiyah yang sehat jasmani dan rohani.

RAKERDA digelar untuk memenuhi etika organisasi yang membahas pelaksanaan program kerja hasil keputusan Musyda.

Sesuai dengan AD TSPM pasal 16 disebutkan, Rapat Kerja Daerah diselenggarakan untuk membahasan bidang kerja sesuai dengan kebutuhan di tingkat daerah.

“ Program kerja Musyda TSPM Kendal beberapa bulan lagu harus segera diwujudkan dalam ranah nyata “ kata sekretaris PD TSPM Kendal, Moh.Sobirin, S.Pd.I, Dip.Kmd ketika dihubugi pwmjateng.com.

“Ada beberapa program kerja yang bersifat segera dilaksanakan, antara lain perkaderan pelatih dan intensitas kepelatihan di setiap padepokan di Kendal “ jelas Sobirin.

Rakerda diawali dengan konsolidasi pimpinan untuk mengetahui perkembangan dan dinamika TSPM di setiap padepokan di seluruh Kabupaten Kendal, dilanjutkan dengan pembahasan rencana pelaksanaan program tahun pertama yang dilakukan melalui sidang komisi. Hasil sidang komisi dipaparkan dalam sidang pleno yang selanjutya direspon oleh setiap komisi yang ada.

“ Pembahasan rencana pelaksanaan program melalui sidang komisi dilakukan dengan pembahasan yang serius dan mendalam “ kata ketua PD TSPM Kendal, Mugiyanto, S.Pd. Beliau berharap dengan pembahasan yang intensif nantinya kegiatan berjalan dengan lancar dan sudah dipersiapkan dengan matang baik SDM maupun pembiayaan yang muncul.

“ Dalam rentang lima tahun ke depan program perkaderan untuk melahirkan pelatih di internal TSPM Kendal menjadi prioritas “ ujar Mugiyanto.

“ Tanpa mengurangi rasa terima kasih kepada periode sebelumnya, bidang perkaderan pelatih kurang mendapat perhatian serius, sehingga kami mengalami kesulitan ketika harus menunjuk seorang pelatih yang akan bertugas di padepokan “ ungkapnya ( A.Ghofur/MPI Kendal )