Tahun Baru, Jangan Meniru-niru Budaya Agama Lain

0
573
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kejajar Kabupaten Wonosobo mengadakan acara pelantikan majelils cabang dan ortom di cabang Kejajar.

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Muhammadiyah menjadi terdepan dalam memberikan contoh kongkrit dalam dakwah bil Hal, ahad 1 Januari 2017 di mana sebagaian orang masih kelelahan dalam penyambutan pergantian tahun Miladiyah. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kejajar Kabupaten Wonosobo mengadakan acara pelantikan majelils cabang dan ortom di cabang Kejajar. Bertempat di masjid Al-Amin Kejajar ratusan warga Muhammadiyah memadati masjid yang terletak di jalan Dieng ini. Acara ini juga diadakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107.

0201-2017-lantik-30201-2017-lantik

Prosesi pelantikan menjadi agenda pertama dalam rangkaian acara ini. Diawali dari Majelis-majelis cabang yang dilantik oleh  Ahmad Pujianto selaku ketua PCM Kejajar. Dilanjutkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-cabang kejajar menjadi ortom pertama yang dilantik oleh ketua PCA Kejajar ibu Karyati. Sedangkan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se cabang kejajar menjadi bagian terakhir dalam prosesi pelantikan ini,yang  dilantik oleh ketua PCPM Kejajar saudara Teguh Suhadi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kajian yang diisi oleh Prof. Dr. H. Yusuf Suyono, MA beliau adalah Wakil Ketua Pembina MPS dan Majelis Lingkungan Hidup PWM Jateng. Dalam kajiannya beliau menyampaikan tentang tanggung jawab pimpinan setelah pelantikan dan juga pentingnya muhasabah diri bersamaan dengan pergantian tahun, bukan malah ikut-ikutan merayakan pergantian tahun ini dengan meniru budaya diluar islam “Pergantian tahun bukanlah tambah umur namun justru mendekat pada kematian, tahun baru jangan meniru-niru budaya agama lain” begitu yang beliau sampaikan.

Warga menyambut dengan antusias agenda ini Ketua panitia Bambang Sukiyanta menegaskan bahwa acara kali ini juga bertujuan sebagai bentuk perlawanan dari acara acara yang tidak sesuai ajaran Islam pada pergantian tahun ini. Dengan mengerahkan seluruh elemen dan ortom yang berada di tingkat cabang maka perhatian akan tersalurkan pada acara ini. Adapun acara kali ini alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua ortom dan warga muhammadiyah se cabang Kejajar.  (Iqbal : Pemuda Muhammmadiyah Kejajar)