Tahun Baru Islam 1438 H, PDM Kendal Lantik Tiga PCM dan Enam Ortom.

0
609

KENDAL. PDM Kendal pada Ahad (2/10) di aula SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo melantik tiga PCM dan enam Ortom tingkat Cabang, yaitu PCM Sukorejo, Pageruyung, dan Plantungan (SPP), sedangkan enam Ortom yang diambil sumpahnya adalah PCA, PCNA Sukorejo, Pageruyung dan Plantungan. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PDM, PDA, dan PDNA Kendal oleh Sutadi, S.Pd, M. Pd

Pelantikan Pimpinan bagi sebuah organisasi keagamaan, seperti persyarikatan Muhammadiyah sebagai pintu masuk untuk menjalankan program kerja, demikian kata wakil ketua PDM Kendal, Drs. H. Utomo, M.Pd ketika menyampaikan sambutan. Beliau berharap keputusan Musycab PCM dan Ortomnya segera direalisasikan dalam rangka ikhtiar bersama untuk menciptakan tujuan Muhammadiyah
“ Upaya mewujudkan Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur merupakan tanggung jawab bersama dan tidak boleh berhenti, diawali dengan diri sendiri sebagai pimpinan persyarikatan “ katanya. Menurut koordinaor Majelis DIKDASMEN dan Lembaga Pesantren Muhammadiyah PDM Kendal, parameter PCM bisa dinilai melalui sejauhmana persyarikatan tingkat cabang tersebut merealisasikan program kerjanya.
“ PCM bisa disebut dinamis dan maju, apabila mampu menjalankan program kerja di ranah nyata dan sesuai keputusan Musycab “ tuturnya .
Acara pelantikan bersamaan dengan menyambut tahun baru Islam 1438 H, diharapkan nilai – nilai hijriyah mampu merubah sikap yang lebih positif dan mampu memberi warna kehidupan masyarakat yang Islami melalui prilaku – prilaku keseharian pimpinan yang sejalan dengan pribadi Rasulullah.
“ Anggota Muhammadiyah memilih pimpinan karena dinilai memiliki sifat seperti Rasulullah, yaitu Al Amin, pimpinannya dapat dipercaya “ kata pengusaha sukses asal Temanggung, Taufiq Hartono, ketika menyampaikan tausiahnya. Beliau mengajak kepada jajaran pimpinan untuk meneladani secara nyata tentang hijrah.
“ Nilai hijrah dalam kehidupan pribadi pimpinan adalah ditunjukkannya prilaku yang mengadopsi pada diri Rasulullah di ranah nyata “ tegasnya.
Ketua PCM, PCA, dan PC NA yang dilantik adalah hasil keputusan Musycab beberapa waktu lalu, mereka adalah H. Itqoon Arie, BA ketua PCM Sukorejo, H. Irfan, S. Ag, Dip.Kmd ketua PCM Plantungan, H. Abdul Jamil ketua PCM Pageruyung, Hj. Sri Ambarwiyati ketua PCA Sukorejo, Sulimah ketua PCA Pageruyung, Sri Rahayu ketua PCA Plantungn, Mikhadhul Hidayah, SE, Dip.Kmd ketua PCNA Sukorejo, Dian Nur Aini ketua PCNA Pageruyung, dan Fitriyani ketua PCNA Plantungan. ( Shofiq Ghorbal/MPI PDM Kendal)