Tafsir: Ramadhan itu melatih kesabaran, menahan hawa nafsu makan, syahwat dan dan nafsu amarah

0
289

KUDUS – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, mengatakan bahwa hikmah puasa Ramadhan yaitu melatih kesabaran kita, menahan hawa nafsu makan, sahwat dan nafsu aramah. Hal tersebut disampaikan pada pengajian dalam rangka Gemerlap Milad Ke-15 STIKES Muhammadiyah Kudus, Jum’at (5/7), di Auditorium Kampus STIKES Muhammadiyah Kudus.
Dalam kesempatan tersebut, Tafsir juga menyampaikan tentang awal bulan Ramadhan 1434 H yang menurut hisab hakiki wujudul hilal itu jatuh pada tanggal 9 Juli 2013 dan Muhammadiyah menetapkan tanggal 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2013.
Sementara itu, Wakil Ketua I STIKES Muhammadiyah Kudus, dalam sambutannya mengatakan bahwa milad STIKES Muhammadiyah Kudus tersebut terhitung dari mulai bernama akademi hingga sampai sekarang. “Bila dihitung dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK), maka usianya sudah 29 Tahun”, tegasnya. Dalam kesematan tersebut Wakil Ketua I STIKES Muhammadiyah Kudus juga menyampaikan permohonan do’a restu kepada seluruh hadirin terkait dengan upaya STIKES Muhammadiyah Kudus yang akan membuka program studi S1 Fisoterapi dan Program Profesi. (Fakhrudin/STIKES Muhammadiyah Kudus)