Tafsir Harapkan Muncul Kader-Kader Jurnalis Andal dari Muhammadiyah

0
388

SEMARANG – Momen Ramadhan 1437 H tidak disia-siakan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI)Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.
Didasari atas minim dan perlunya wartawan di lingkungan Muhammadiyah, MPI yang salah satunya membidangi informasi dan komunikasi, akan menggelar “Pesantren Jurnalistik”, mulai Jumat-Minggu (17-19/6/2016), bertempat di gedung PWN Jateng, Jalan Singosari 33 Semarang.
Materi Pesantren di antaranya akan membedah tentang Jurnalistik, Teknik Penulisan, Foografi dan Media Sosial, serta tak melupakan materi tentang siraman rohani ke-Islaman. Pemateri yang dihadirkan merupakan sejumlah profesional jurnalis dari televisi dan media cetak di Jateng.
Peserta dari Pesantren Jurnalistik dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jateng, serta ortom di PWM Jateng, yang jumlahnya kemungkinan mencapai 100 orang.
Atas akan digelarnya kegiatan tersebut, Ketua PWM jateng, Drs. H. Tafsir, MAg menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan yang penting ini.
“Saya berharap dari sini akan muncul kader-kader jurnalis yang andal. Saya harapkan, setiap PDM bisa mengirimkan delegasinya. Sebab, pasca pelatihan, utusan PDM setidaknya mampu menjadi reporter dan kontributor di daerahnya masing-masing.Dengan cara ini, seluruh info Muhammadiyah di setiap level dan momen dapat diakses oleh seluruh masyarakat,” tegas Tafsir, Senin (13/6/2016).
Tak hanya itu, Tafsir juga berharap kegiatan “Pesantren Jurnalistik” ini mampu melahirkan kegairahan, kepedulian, kecerdasan, dan semangat menulis di kalangan warga Muhammadiyah. (rustam aji)