Tabligh Pendidikan Menyatukan Langkah Kebersamaan Sekolah Aisyiyah Jateng

0
598

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Bertempat di Auditorium kampus I Universitas Muhammadiyah Magelang (Um Magelang), Pimpinan Wilayah Aisyiyah menyelenggarakan Sebuah kegiatan tabligh Pendidikan yang diikuti oleh sekitar 400 peserta dari Pimpinan Daerah Aisyiyah, Dikdasmen, dan Sekolah Aisyiyah di Jawa Tengah, Ahad (4/12/2016).  Menghadirkan Pembicara Utama Prof. DR. Imam Robandi, pembicara lain diantaranya Ustadz Supriyadi dari SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan Ustadzah Elvandari Pubiyati dari SD Muhammadiyah Kartosuro Surakarta.

“ Sekolah – sekolah Aisyiyah harus terus mengejar perubahan , jangan hanya menjadi penonton. Terapkan Tujuan sukses Fii Dunya wal Akhirat, yaitu dengan jalan mengimplementasikan Values : Brain, heart and soul, phisics”. Demikian disampaikan Prof Imam Robandi dalam paparannya. Lebih lanjut beliau menekankan inti dari tujuan pendidikan di Sekolah Aisyiyah adalah harus bisa mewujudkan desai sekolah modern.

Kegiatan Tabligh Pendidikan dengan tema Menyatukan Langkah Kebersamaan Sekolah Aisyiyah Jawa Tengah ini dilanjutkan dengan pembinaan manajemen sekolah mulai dari PAUD, TPA/TPQ, TK, SD SMP hingga SMA, sehingga diharapkan akan mampu lebih cepat dalam mengimplementasikan perubahan untuk peningkatan kualitas dan  kemajuan pada sekolah dan lembaga pendidikan yang ada.

Acara yang dibuka secara resmi Ketua oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah ini mendapat respon luar biasa dari peserta yang tetap antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai.  (Bambang Pujiarto, S. Kom, M. Kom- MPI PDM Kota Magelang)