Tabligh Akbar Pendidikan “Era Baru Dakwah Amal Usaha Muhammadiyah “

0
808
Imam Robandi, Pengamat budaya dan Pendidikan Muhammadiyah mengisi tabligh akbar

PWMJATENG.COM, BREBES – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Larangan Kab Brebes gelar Tabligh Akbar dan Simposium Nasional Pendidikan , dihadiri Ratusan Guru dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah serta Kepala Sekolah Muhammadiyah. dalam kegiatan tersebut menghadirkan Prof Dr H Imam Robandi , Guru besar ITS dan Pengamat Budaya & pendidikan Muhammadiyah. bertempat di Auditorium SMK Muhammadiyah Larangan Brebes pada Sabtu (29/10/2016). di hadiri Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Haurgelish, SMK Muhammadiyah Lebaksiu (Famuba) Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Antapani Bandung, SD Muhammadiyah 1 Purbalingga, SMP Muhammadiyah Adiwerna, dan Presiden JPSM Indonesia

Simposium singkat ini memberikan semangat baru para pegerak sekolah Muhammadiyah di Brebes dan sekitarnya, ” Era Baru Dakwah Amal Usaha Muhammadiyah” Untuk menyikapi menuju Muhammadiyah berkemajuan. ladang amal dan Dakwah Muhammadiyah adalah Pendidikan , sebagai pusat kaderisasi strategis dan sekaligus berjihad maka dari itu mari kita saling berlomba -lomba dalam kebaikan dan mencerdaskan peserta didik.

Dengan dilandasi semangat untuk saling membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah serta ilmu yang bermanfaat, salah satunya adalah melalui Tabligh Akbar Pendidikan ini sebagai ajang silaturahi Antar sekolah Muhammadiyah. Harapan saya selaku ketua PCM Larangan semoga acara ini bisa bermanfaat dan sebagai seorang pendidik harus menjadi Tauladan yang baik mencerdaskan dan memberiakn wadah untuk memacu keterampilan pada peserta didik Muhammadiyah, ” Ungkap Ma’ruf AG, S,Pd.I selaku ketua PCM Larangan .

Sedangkan menurut Guru Besar ITS, menyatakan , ” Era Baru Dakwah Amal Usaha Muhammadiyah harus bisa menerapkan Dakwah Digital sebagai media Kreatif dan strategis untuk berdakwah. karean ini adalah

Era horisontal adalah sebagai era yang semua orang untuk sukses . saya berharap kader Muhammadiyah dan para Pimpinan AUM harus update menyikapi Era Baru Dakwah Muhammadiyah melalui Digital, Sedangkan Pendidikan Muhammadiyah berkemajuan ada 3 langkah yaitu Adabilitas dapat beradaptasi dengan baik sekolah sekolah Muhammadiyah harus bisa berdaptasi dan harus menggerakan secara nyata secara kreatif menghasilan produk unggulah sekolah Muhammadiyah , Fleksibel, Mengikuti segala era, sekolah muhammadiyah harus update secara cepat, Karena ilmu tumbuh dengan Cepat maka sekolah muhammadiyah harus cepat untuk bergerak jangan sampai tertinggal, ” ungkap Imam Robandi, Pengamat budaya dan Pendidikan Muhammadiyah. (Hendra Apriyadi )