Syawalan, AMM Dukun Gelar Kemah Ceria Untuk Kader

0
599
Suasana Kemah Ceria Kader AMM Dukun Magelang

PWMJATENG.COM, Magelang – Tradisi silaturahmi yang dilakukan secara dari pinti ke pintu  nampaknya sudah sangat biasa sekali dilakukan ketika bulan syawal telah tiba. Lain halnya Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Dukun dengan dibantu Tim Mentari Outbond milik mereka, memanjakan kader dengan mengadakan kemah ceria di kawasan Taman Wisata Jurang Jero, Merapi. (9/07/2017).

Panitia kegiatan, Sina Al Farisy mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk saling silaturahim sesama kader, juga untuk mempererat ikatan emosional antar kader ikatan agar kekompakan dan kebersamaan selalu terjaga.

“Emosional manusia sewaktu-waktu bisa berubah, apalagi anak muda kadang semangat kadang loyo. Ini bisa mempengaruhi pola kader dalam ber-Muhammadiyah di kawasan lereng merapi mengingat lereng merapi menjadi sasaran keyakinan lain. Maka, kegiatan semacam ini menjadi kegiatan wajib yang harus terus dirutinkan ” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan Dian Ayu mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini harus terus diadakan untuk merefresh semangat kader dalam ber-Muhammadiyah. Ia juga mengatakan bahwa kedekatan emosional antar kader ikatan bisa menimbulkan berbagai hal positif yang justru akan lebih meningkatkan dakwah, kreativitas, dan progresifitas kader.

“Karena mau bagaimanapun, berdakwah dalam Muhammadiyah sering dilakukan secara kolosal. Kalau sesama kader nggak ada ikatan emosional yang kuat satu sama lain, tentu akan menjadi berat” ujarnya. (Adin-AMM Dukun)