Sutomo Sosialisasikan Forum Guru Muhammadiyah

0
1013

SEMARANG – Sutomo, M.Ag melakukan gebrakan mensosialisasikan Forum Guru Muhammadiyah dan menebar virus kemajuan sekolah Muhammadiyah di Blora.
Setelah dilantik Jumat (5/8/2016) malam oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sebagai sekretaris FGM di Semarang, Sabtu siang beliau langsung mensosialisasikan FGM kepada Kepala Sekolah dan Guru TK, SD, MIM, MTs Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah, dan SMK Muhammadiyah di PCM Todanan Blora. “Sekarang guru Muhammadiyah telah mempunyai wadah untuk bersama-sama maju. Kita akan membangun komunikasi sekolah Muhammadiyah dan membranding sekolah Muhammadiyah yang berkualitas di semua jenjang di bawah komando Majelis Dikdasmen PWM Jateng”, papar beliau dalam pemaparannya.
Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah merupakan pionir dalam membentuk FGM wilayah, setelah beberapa waktu lalu Pimpinan Pusat Muhammadiyah membentuk Forum Guru Muhammadiyah. FGM adalah wadah bagi guru Muhammadiyah untuk bersilaturahmi, berbagi ilmu dan saling bertukar informasi bagaimana membranding sekolah Muhammadiyah yang unggul.
Sutomo yang terpilih sebagai Kepala Sekolah Dasar Berprestasi Tingkat Nasional dianggap mampu untuk membangkitkan sekolah Muhammadiyah yang mati suri. Setidaknya ada tiga langkah yang perlu dilakukan untuk membangkitkan sekolah Muhammadiyah. Pertama, branding sekolah melalui medsos, website, dan media. Kedua, merubah mindset seluruh jajaran yang terkait dengan sekolah dengan semangat berkemajuan. Ketiga, mencetak produk yang terbaik dalam pendidikan. (Endra Gunawan- MPI Salatiga)