Sutomo, Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Terima Satya Lencana Pendidikan

1
2770
Sutomo saat penyematan Satya Lencana Pendidikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

PWMJATENG.COM, SALATIGA- Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pendidikan. Setelah tahun 2015 lalu, penerima program short course ke Jepang  tahun 2016 dari Kemendikbud tersebut meraih Juara 1 Kepala SD Berprestasi Nasional. Pemberian penghargaan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), pada Sabtu sore (26/11/2016), bertepatan dengan penutupan Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang mewakili Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan “Satya Lencana Pendidikan” kepada 52 guru dan tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia. Satya Lencana Pendidikan diberikan oleh Presiden Jokowi sebagai dharma bakti guru dan tenaga kependidikan pada jalur formal dan nonformal yang melaksanakan tugas paling singkat delapan tahun secara terus menerus dan berprestasi luar biasa di bidangnya masing-masing yang diakui oleh masyarakat, pemerintah, badan/lembaga baik nasional maupun internasional.

Mendikbud mengatakan, penganugerahan tanda kehormatan ini penting disematkan kepada guru dan tenaga kependidikan agar tumbuh kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk meningkatkan dharma bakti kepada bangsa dan negara.

Sutomo yang diwawancarai secara terpisah mengungkapkan, “Satya Lencana Pendidikan yang saya terima ini semoga dapat memotivasi seluruh guru Muhammadiyah khususnya di Jawa Tengah untuk terus berprestasi. Saya juga berharap pendidikan di Indonesia dapat lebih berkualitas,” ungkap Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.