Sukseskan Pilar Ekonomi Muhammadiyah, Jaringan Saudagar Muhammadiyah Tegal Resmi Dibentuk

0
599

PWMJATENG.COM, TEGAL – Salah satu hasil keputusan dari Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar adalah Muhammadiyah akan lebih menguatkan pada pilar ke-3 yaitu Pilar Ekonomi dari dua pilar sebelumnya yang sudah mapan yaitu Pilar Pendidikan dan Kesehatan , Gebrakan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa dalam pengembangan ekonomi ummat dan menjadi sebuah kekuatan ekonomi bangsa.

“Sebagai implementasi dari keputusan tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal telah membentuk  jaringan Saudagar Muhammadiyah ( JSM ) Tegal sebuah  komunitas yang menghimpun para pengusaha yang berlatar dari Muhammadiyah, diharapkan dapat mempererat ikatan di antara sesama pelaku usaha saudagar Muhammadiyah,“ ujar Arif Azman ketua PDM Kab. Tegal yang lebih akrab dipanggil Haji Imang

Lebih lanjut disampaikan oleh H. Imang pada rapat perdana Jaringan Saudagar Muhammadiyah  Tegal Ahad, 26 Maret 2017 di Ponpes Ahmad Dahlan Balapulang. Bahwa JSM Tegal ini diharapkan bisa bersinergi dengan LAZISMU dan BTM milik Persyarikatan karena tujuannya akan seiring sejalan saling menguatkan sehingga bisnis berkah dan Dakwah juga akan Jalan serta Maju Warganya.

Sebelumnya melalui forum group WhatsApp JSM Tegal telah disepakati untuk kepengurusan Jaringan Saudagar Muhammadiyah Tegal sebagai Ketua adalah H. Syamsul Huda,S.Ag Sekretaris Komari dan Bendahara Agus Lazwar dan pada kesempatan rapat perdana disepakati untuk lebih melengkapi personil dari kepengurusan yang ada.

“Untuk lebih melengkapi personil Kepengurusan JSM Tegal maka perlu kita minta kesedian dari anggota rapat untuk bisa masuk dalam kepengurusan “ Ujar H. Syamsul Huda

Dari hasil kesepakatan secara aklamasi telah dibentuk kepengurusan JSM Tegal secara lengkap yaitu :

Ketua  : H. Syamsul Huda

Sekretaris  : Komari

Wakil Sekretaris: Noval Husein

Bendahara:Agus Lazwar

Wakil Bendahara: Akhmad Malik

Divisi : Pelatihan & Pemberdayaan: Aliq Qurbani, Abdul Ghofar Ismail

Informasi & Kehumasan : Agus Munoro, Iqbal Kismoro

Jaringan & Kerjasama: Iwan Tahta Zaman, Umar Arifin

Umum: Zahrudin, Roemani.

Pada kesempatan itu ketua terpilih .Syamsul Huda  mengungkapkan bahwa  “ Dalam Islam, kesuksesan tak diterjemahkan melalui sisi dunia semata tetapi juga berorientasi pada kehidupan di akhirat. Dalam berbisnis kita juga dituntut untuk meluruskan niat untuk memberikan manfaat bagi orang lain, Insya Allah kita juga akan diberi lebih oleh Allah SWT.” Tegasnya

Salah satu upaya mencapai kesuksesan di dunia adalah bekerja. Rasulullah saw sendiri merupakan sosok yang patut dijadikan contoh pengusaha sukses yang menekuni bisnis perdagangan. Selain mengajarkan bagaimana seorang Mukmin mencari rejeki yang halal, beliau juga memberikan contoh bagaimana sebaiknya bisnis tersebut dijalankan demi mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

Dan Akhirnya rapat diakhiri dengan diputuskan sebagai agenda awal JSM Tegal akan mengadakan Launching sekaligus Pelatihan bagi Pengurus dan Anggota yang akan dilaksanakan pada 29 April 2017 mendatang dengan koordinator Aliq qurbani. (Hendra Apriyadi)