STIKES Muhammadiyah Surakarta Gelar Pelatihan AA

0
464

Surakarta –  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Surakarta menggelar pelatihan Applied Approach (AA) dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. “Penyelenggaraan pelatihan ini diikuti 35 dosen PTS dan merupakan kerjasama dengan Kopertis wilayah VI Jawa Tengah,” jelas Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, SKep, MKes.
Acara yang dibuka secara resmi oleh Koordinator Kopertis wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiaharto. Menurut Weni, pelatihan Applied Aproach untuk dosen tersebut merupakan dua buah program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan professional dosen dalam memangku jabatan fungsional di perguruan tinggi.
Tujuannya, kata Weni, untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan langsung kepda dosen agar menguasai konsep-konsep dasar dalam pembelajaran dan memiliki kemampuan mengajar yang memadai. Agar dosen nantinya mampu menjelaskan dan mengaplikasikan Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi, Prinsip Belajar dan Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Media Pembelajaran dan sebagainya. “Harapannya agar dapat meningkatkan kualitas lulusan. Karena kualitas lulusan tidak lepas dari kualitas perguruan tinggi yang salah satunya tergantung pada kualitas sumber daya manusia dalam hal ini dosen,” jelasnya. (Fakhrudin/timlo.net)