Stikes Muhammadiyah Kudus Wisuda 354 mahasiswa

0
957
Stikes Muhammadiyah Kudus melaksanakan wisuda angkatan 18 di auditorium kampus Jalan Ganesha I Purwosari Kudus, Selesa (4/10).

KUDUS – Stikes Muhammadiyah Kudus melaksanakan wisuda angkatan 18 di auditorium kampus Jalan Ganesha I Purwosari Kudus, Selesa (4/10). Dalam kegiatan tersebut mengambil tema “Proud and Love for Stikes Muhammadiyah Kudus”.

Stikes Muhammadiyah Kudus menwisuda sebanyak 354 mahasiswa. Rincinya, program studi Diploma III Keperawatan sebanyak 100 wisudawan, program studi Diploma III Kebidanan sebanyak 80 wisudawan, program studi Strata I Ilmu Keperawatan sebanyak 104 wisudawan, program Profesi Ners sebanyak 70 wisudawan.

Adapun wisudawan terbaik dari Prodi Sarjana Ilmu Keperawatan Peringkat I Abdul Wahab Faalih dengan IPK 3,79; Peringkat II Ahmad, Abdul Kholiq dengan IPK 3,78; Peringkat III Putri Nur Sayekti dengan IPK 3,77. Wisudawan Terbaik Prodi DIII Keperawatan Peringkat I Fahruj Yudha Yunianto dengan IPK 3,79; Peringkat II Tri Susilowati dengan IPK 3,72; Peringkat III Laili
Hayati dengan IPK 3,72. Wisudawan Terbaik Prodi DIII Kebidanan peringkat I Choerunnisak dengan IPK 3,90; Peringkat II Lila Nurulita dengan IPK 3,88; Peringkat III Julia Putri dengan IPK 3,87. Wisudawan terbaik Prodi Profesi Ners peringkat I Agung Setiyanto dengan IPK 4 Predikat Cumlaode; Peringkat II Fitriana Sari Maharani dengan IPK 3,96; Peringkat III Nurifani Chaerunnisa dengan IPK 3,96.

Stikes Muhammadiyah Kudus bermimpi untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus, dengan ditunjang mendapatkan Akreditasi Institusi dengan Predikat “B”(Baik) dari BAN PT dengan nilai 307, dalam sambutan Rusnoto selaku Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus.

Untuk menunjang menuju Universitas, maka Stikes Muhammadiyah Kudus menjalin kerjasama dengan luar negeri Sirindhorn Colledge Public Heath, Taipei Medical University, University Kebangsaan Malaysia, University Kuala Lumpur. Pihak kampus berkomitment perberdayaan lulusan dengan berkerjasama 13 Rumah Sakit Daerah, RS International Bintaro, RS Ananda.

Wisuda kali ini mengahadirkan Prof. Dr. Ali Ghufron dari Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Beliau berorasi ilmiah yang berjudul “Upaya Peningkatan SDM Pendidikan Tinggi Kesehatan”. Dalam orasi menyampaikan sangat ini Indonesia masih membutuhkan tenaga kesehatan
berdasarkan Kementerian Kesehatan.

Dalam acara wisuda turut hadir Irjen Kemenristekdikti Muhammad Hardi Ak. M.Prof.Acc, Koordinator Koopertis Wilayah VI, Prof. DYP.Sugiarto; Bupati Kabupaten Kudus, H. Musthofa; Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti M.Pd; Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng dihadiri Drs.H.Musman Tholib; Ketua DPW PPNI Jateng Edy Wuryanto, dan Ketua IBI Jateng Endang Suwastiningsih, Dewan Penyantun dan BPH STIKES Muhammadiyah Kudus. Ini merupakan sebuah bukti pengakuan dari lembaga Negara dan juga lembaga pemerintah atas keberadaan STIKES Muhammadiyah Kudus sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang mumpuni dengan kredibilitas baiknya. (Nuron Wahid Khairil Ismail)