Stikes Muhammadiyah Kudus Kerjasama dengan RSU Aisyiyah Kudus

0
336

KUDUS – Untuk meningkatkan mutu pelayanan serta kualitas pendidikan, Stikes Muhammadiyah Kudus dan RSU Aisyiyah Kudus melakukan kerjasama. Penandatangan naskah kerjasama ini diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih luas, tidak hanya tridarma perguruan tinggi saja yang pada akhirnya akan memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.
Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus, Rusnoto, SKM, M.Kes, menjelaskan kerjasama tersebut sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa Stikes Muhammadiyah karena mereka bisa memanfaatkan keberadaan RSU Aisyiyah untuk tempat praktek. “Sekaligus ini akan menambah banyak ilmu,” katanya.
Hal tersebut sudah tercantum dalam nasakah kerjasama yaitu meningkatkan penyelenggaraan pendidikan calon tenaga kesehatan dengan program yang berorientasi kepada masyarakat. “Selanjutnya meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pengabdian para calon tenaga kesehatan,” paparnya.
Direktur RSU, dr Hilal Ariadi MKes dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut, hal ini semata – mata untuk mendukung peningkatan pelayanan di RSU Aisyiyah. “Saat ini RSU Aisyiyah juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang memadai dan bahkan didukung dengan dokter spesialis yang cukup lengkap,” terangnya. Pihaknya menambahkan bahwa, hal ini dilakukan dalam rangka menyongsong era badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) yang akan berlangsung di tahun 2014. “Namun demikian kami telah melangkah lebih awal, karena saat ini RSU Aisyiyah Kudus telah menerima pasien jaminan persalinan (jampersal)  yang notabene belum dimiliki banyak rumah sakit di Kudus,” tandasnya. (Fakhrudin/suaramerdeka.com)