STIKES Muhammadiyah Kudus Gelar Baitul Arqom untuk Pegawai

0
291

KUDUS- STIKES Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan kegiatan baitul arqom untuk para pegawai, pada akhir Juni 2016 lalu. selain pegawai, baitul arqom kampus biru juga dihadiri seluruh pimpinan dan Badan Pembina Harian STIKES Muhammadiyah Kudus.
Kegiatan tersebut, selain untuk memperkuat persaudaraan antarpegawai,juga dalam rangka mengajak seluruh pegawai untuk merefleksikan diri untuk sama – sama berkomitmen untuk memajukan amal usaha muhammadiyah di mana saat ini mereka bekerja, menyusul terbitnya SK dari LAMPTKes mengenai akreditasi S1 keperawatan dan profesi Ners yang mendapatkan nilai B, para pegawai harus semakin membulatkan komitmen untuk terus memperbaiki diri meningkatkan kualitas mutu pelayanan terhadap mahasiswa.
“Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap nilai yang sudah kita terima,” kata Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus Rusnoto,SKM M.Kes.
Tidak tanggung – tanggung, untuk menumbuhkan jiwa komitmen para pegawainya, ketua stikes muhammadiyah kudus menghadirkan pembicara langsung dari PP Muhammadiyah yakni Muhammad Samsudin, S.Ag. M.Pd dan H.Ahmad Mustaqin.Ph.D
Dalam materinya beliau juga sedikit menyinggung tentang visi misi kampus biru yang ingin unggul dalam tataran regional dan nasional. “Untuk menjadi institusi yang unggul tidak cukup dg bekerja yang biasa- biasa saja,bapak/ibu harus bekerja luar biasa, jangan hanya berkonsentrasi pada tupoksi saja tapi juga pekerjaan lain yang bukan menjadi tupoksinya,” tandas Mustaqin.
“Pentingnya integrasi al islam dan kemuhammadiyahan dalam sistem perkuliahan, supaya moral yang tertanam dalam diri mahasiswa adalah moral yang berbudi pekerti dan santun, dengan begitu cita-cita menjadi institusi yang unggul akan dengan mudah tercapai,” imbuhnya.
Kegiatan baitul arqom diakhiri dengan pengajian umum yang dipimpin Dr. H.Rozihan.M.Ag dari PW Muhammadiyah Jawa Tengah dan buka bersama yang juga dihadiri oleh seluruh ketua PCM se kabupaten Kudus. (Roy Alviantoro)