Stikes Muhammadiyah Gombong Raih Akreditasi B

0
1011

KEBUMEN – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, Kebumen, berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi B tersebut berdasarkan SK Nomor: 478/SK/BANPT/ Akred/PT/V/2015. Dengan diperolehnya Akreditasi B, Stikes Gombong masuk dari delapan perguruan tinggi kesehatan di Indonesia yang telah terakreditasi B dari total 60 perguruan tinggi yang sudah terakreditasi. Di Jawa Tengah, hanya ada tiga perguruan tinggi kesehatan yang meraih akreditasi B. Selain Stikes Muhammadiyah Gombong, dua lainnya yakni Stikes Cipta Husada Purwokerto dan Stikes Kusuma Husada Surakarta.
Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong, M Madkhan Anis, SKep, Ns, menyampaikan bahwa diperolehnya akreditasi tersebut selain bukti pengakuan pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sekaligus modal kepercayaan diri civitas akademika Stikes Muhammadiyah Gombong. “Memperoleh akreditasi B merupakan hasil kerja sama civitas akademika terus bahu bekerja keras untuk memajukan kampus Stikes Muhammadiyah Gombong,” ujar Madkhan Anis saat menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama sekaligus tasyakuran telah terakreditasi B di kampus setempat, Jumat (26/6) sore.
Buka puasa bersama dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong, Yahya Fuad, Ketua Alumni Stikes Gombong, yang juga Ketua DPRD Kebumen, Cipto Waluyo, para anggota Badan Pembina Harian (BPH), serta para karyawan dan keluarganya. Selain buka bersama, acara diisi dengan salat maghrib, isya dan salat tawarih berjamaah.
Dipercaya Masyarakat
Madkhan Anis menambahkan dengan diperolehnya Akreditasi B tersebut, pihaknya berharap Stikes Muhammadiyah Gombong semakin dipercaya masyarakat, stakeholder hingga pengguna lulusan. Puncaknya adalah, Stikes Gombong akan terus eksis dalam pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan kesehatan. “Prestasi ini tidak boleh membuat kita terlena, karena perjuangan masih panjang untuk terus memajukan Stikes Muhammadiyah Gombong,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PCM Gombong, Yahya Fuad, menyampaikan selamat atas diperolehnya akreditas B oleh Stikes Muhammadiyah Gombong. Hal tersebut menurutnya merupakan kado Stikes Muhammadiyah Gombong di usia yang ke-21 tahun, yang semakin menunjukan eksistensinya dalam dunia pendidikan kesehatan. “Sebagai amal usaha Muhammadiyah, Stikes akan lebih mantap dalam mengangkat wajah persyarikatan menjadi lebih cemerlang,” tandas Yahya Fuad.(J19-52/suaramerdeka.com/editor: Fakhrudin)