Songsong UNBK, SMK Muhammadiyah 2 Blora Siapkan 90 Komputer

0
950

PWMJATENG.COM, BLORA – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sejumlah sekolah yang menyatakan siap ikut UNBK mulai berbenah. Khususnya dalam pemenuhan perangkat komputer. Sebab banyak sekolah yang terkendala soal jumlah komputer.

“Kendala memang jumlah komputer, tapi karena kami menyatakan siap maka komputer langsung kami siapkan,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah 2 Blora Sumarno, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya khusus menghadapi UNBK ini, awalnya masih ragu apakah akan UNBK atau tidak. Namun akhirnya menentukan untuk ikut UNBK. Untuk menunjang itu, saat ini perangkat komputer yang sudah tersedia sebanyak 90 komputer. Jumlah itu lebih dari cukup untuk pelaksanaan UNBK nanti.

Perangkat komputer tersebut, lanjut Sumarno, berasal dari perusahaan Intel yang membantu 40 perangkat, sisanya pengadaan sendiri oleh pihak sekolah.

“Intel memberikan bantuan 40 perangkat komputer sebagai bentuk kerja sama Intel Education dengan SMK Muhammadiyah 2, sekaligus nanti akan membentuk kelas industri,” ungkapnya.

Seluruh perangkat komputer akan digunakan untuk UNBK jenjang SMP, karena ada yang menginduk di SMK Muhammadiyah 2 Blora.

“UNBK SMP ada satu sekolah yang test di sini yaitu SMP 5 Blora, 90 unit komputer akan digunakan semuanya,” jelasnya. (mpi Blora)